-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Menyambut malam Nuzulul Qur'an, PHBI Kelurahan Bontokamase Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an

Minggu, 02 April 2023 | 22.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-02T15:58:38Z


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA- Dalam Rangka menyambut malam Nuzulul Qur'an 1444 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Bontokamase di Masjid Al Ikhlas Lingkungan Nipisi, Minggu,(02/04/2023) malam.


Kegiatan MTQ tersebut direncanakan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 3 hingga 7 April 2023 resmi di buka oleh Lurah Bontokamase Andi Purbaya, S. stp tepat pada 11 Ramadhan 1444 Hijriah tepatnya pada tanggal 2/4/23 di Masjid Al Ikhlas.



Dari Pantauan media simpulindonesia.com, Dalam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) disambut baik dari masyarakat Kelurahan Bontokamase.itu terlihat antusias masyarakat saat hadir menyaksikan pembukaan tersebut.


Menurut Andi Purbaya,S.Stp Dalam sambutanya menyampaikan bahwa musabaqah yang digelar rutin setahun sekali tiap bulan suci Ramadhan ini dilaksanakan sebagai upaya membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat utamanya generasi muda.


Selai itu, Lurah Bontokamase juga berharap adanya kegiatan ini mampu Melahirkan generasi-generasi yang berakhlak Mulia.



"Banyak yang bisa dipetik dari digelarnya MTQ ini, salah satunya ialah menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur'an," Pungkas Andi Purbaya,S.Stp


Melalui momentum menyambut malam Nuzulul Qur'an ini diharapkan masyarakat terus mendekatkan diri dengan Al-Qur'an dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.


"Selain menjadi petunjuk bagi umat, Al Qur'an juga sebagai obat," katanya.


Diketahui Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ini insyallah akan diikuti puluhan peserta dari berbagai perwakilan masjid tiap lingkungan yang ada di kelurahan Bontokamase dan akan mengikuti beberapa jenis lomba yang disiapkan oleh panitia.(Red/Msi)

Iklan

×
Berita Terbaru Update