-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kesal Dengan Kondisi Jalan, Aliansi pemuda taccorong bersama warga gelar aksi tutup ruas jalan ponci

Selasa, 16 Mei 2023 | 16.49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-16T10:07:47Z

 




SIMPULINDONESIA.COM_ BULUKUMBA-- Aliansi Pemuda Taccorong bersama warga Gelar aksi tutup jalan di ruas jalan Ponci, Selasa 16/05/2023.


Berdasarkan informasi yang terhimpun, aksi tutup jalan ini dilakukan merupakan salah satu bentuk protes terhadap pemerintah. Dan bentuk tindak lanjut dari aksi tanam pohon di Badan Jalan berapa hari yang lalu. 


Karena Aksi sebelumnya belum juga mendapatkan titik terang sehingga Aliansi pemuda dan warga Taccorong menutup jalan sehingga mengakibatkan beberapa unit kendaraan DLHK terjebak dalam aksi tersebu. 


Warga Kesal Melihat Kondisi jalan yang ada di desa taccorong mirip dengan sawah sehingga melakukan aksi tutup jalan. Dengan harapan pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat memberikan solusi terkait jalan yang ada di desa Taccorong.


Pembangunan jalan seharusnya menjadi prioritas pemerintah. Karana desa taccorong adalah salah satu desa yang terletak di pinggir kota kabupaten Bulukumba. 


Jika pembagunan jalan bisa di lakukan di desa Taccorong maka secara otomatis akan mendukung berbagai sektor. Baik itu sktor pertania, perikanan, bahkan pendidikan.


Menurut tanggapan dari sekertaris DLHK Muhammad Salman. Dirinya tidak bisa memberikan jawaban. Akan tetapi saya hadir karna beberapa unit mobil pengangkut sampah terjebak dalam aksi tersebut, bebernya


Terpisah, tanggapan dari dinas PU Kabupaten Bulukumba Sangat mengapresiasi aksi pemuda dan masyarakat. Dia hanya bisa menjanjikan pengusulan di tahun 2024. Yang ikut hadir dalam aksi tersebut.


Sementara Kepala desa taccorong menampilkan bahwa jalan yang ada di desa Taccorong sudah di musrenbangkan untuk tahun 2023 dan sudah menjanjikan akan di kerjakan tapi malah di geser ke tempat lain.


Melihat kondisi jalan yang sangat memperhatinkan dan  belum juga mendapatkan titik terang secara pasti sehingga pemuda dan masyarakat desa Taccorong merasakan kepedulian pemerintah itu tidak ada dan merasa desa taccorong itu dianak tirikan.sehingga turun ke jalan melakukan aksi menuntut jawaban atas di gesernya perbaikan jalan yang ada di desa Taccorong.


Sampai hari ini kami belum mendapatkan solusi dari pemerintah terhadap perbaikan jalan. Ketika kita melihat bagitu banyak anggota DPRD yang berasal dari kecamatan Gantarang."terang Wahyudi selaku korlap saat orasi.


Wahyudi juga menegaskan dalam orasinya bahwa,Pemerintah maupun DPRD hampir 100 persen tau letak desa taccorong dan bahkan pernah melewati desa taccorong.Maka dari itu kami pemuda dan masyarakat desa taccorong akan melakukan aksi ujunk rasa di depan kantor DPRD dan kantor bupati Bulukumba. Untuk meminta secara tegas perbaikan jalan yang ada di desa Taccorong.

×
Berita Terbaru Update