-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

DPK BKPRMI Ujung Bulu Hadiri Wisuda Terpadu Yayasan Al Hanif Inspirasi Bulukumba

Senin, 19 Juni 2023 | 04.37 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-18T21:37:31Z

Suasana wisuda santri secara terpadu oleh Yayasan Al Hanif Inspirasi Bulukumba di Hotel Arini 2 Bulukumba

SimpulIndonesia.com, BULUKUMBA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bulukumba yang diwakili oleh Plt. Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Muh. Ramli, S.Ag menghadiri wisuda terpadu Yayasan Al Hanif Inspirasi Bulukumba pada Ahad, 18 Juni 2023 di Hotel Arini 2 jalan Lanto Dg. Pasewang.


Dalam sambutannya Muh. Ramli mengatakan, anak adalah mahkota untuk kita maka rawatlah dan didiklah anak kita sejak dini untuk mengajarkan al-Qur’an, Ilmu yang di dapatkan di Yayasan Al Hanif semoga bisa dimanfaatkan diluar.

 

“Nah, Anak-anak kita yang merupakan golden age (umur emas), golden age harus selalu bisa dalam segala kebaikan apapun,” jelasnya.

 

“Mari orang tua bersama anak dan pembina mari kita jaga silaturahim kita, jangan selesai wisuda lepas juga komunikasi,” harap Ramli yang juga kepala Seksi Wakaf pada Kemenag Bulukumba.



 

Selain itu, Abrar, S.Pd selaku Direktur TPQ Al Hanif Mutaawin Bulukumba dalam sambutannya mengatakan bahwa yang diwisuda ini sebanyak 74 orang santri terdiri dari 21 orang pendidikan anak usia dini al-Qur’an, 23 orang TPA/Wafa dan 30 orang tahfidz.

 

Adapun tema kegiatan menurut Abrar, “mahkota surga untuk ayah dan bunda” dan metode yang digunakan adalah hijaz dalam pengajaran al-Qur’an.

 

Kesempatan tersebut Ust Abrar juga menitip pesan, jadilah seperti pohon yang tetap kokoh untuk hidup walaupun dilempari batu untuk jatuh.

 

Dikonfirmasi ketua dewan pengurus kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kec. Ujung Bulu yang diwakili oleh Supervisor LPPTKA (Lembaga Pengembangan Pembinaan Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an) Sukawati Syam, S.Pd mengapresiasi kepada Yayasan Al Hanif atas terselenggaranya kegiatan wisuda terpadu ini.

 

“Masya Allah banget, mengapresiasi kegiatan wisuda ini apalagi secara terpadu,” jelasnya kepada SimpulIndonesia.com.

 

“Kami berharap terus eksis dan maju menginspirasi banyak orang, dan semakin membumikan al-Qur’an di bumi butta panrita lopi ini,” katanya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update