-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Festival Genre Ke-2 BKKBN dihadiri total 200 peserta

Selasa, 10 Oktober 2023 | 12.55 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T05:55:19Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ SUL-SEL,- Festival Generasi Berencana (Genre) adalah kegiatan rutin  tahunan yang dilakukan oleh BKKBN Sulawesi selatan yang bekerjasama dengan Komisi 9 DPR RI dan teman-teman kelompok disabilitas. 



Kegiatan yang dilakukan pada 7 Oktober 2023, di ballroom Maccora 1 Hotel the Rinra Makassar berlangsung dari jam 08.00 hingga 17.00, kegiatan yang sudah terlaksana 2 kali ini, mengusung tema tentang "Literasi" berbeda dengan tema sebelumnya yaitu " penurunan angka stunting " 



Kegiatan yang berfokus pada remaja ini hadiri total 200 peserta, peserta yang hadir berasal dari forum genre Makassar,  Gowa, Takalar, Maros, dan beberapa sekolah di Makassar, serta beberapa organisasi yang bermitra dan juga dari pertukaran mahasiswa merdeka unhas, dan dari berbagai daerah juga turut memenuhi undangan hadiri festival genre. 




Arsal Andika mahasiswa UIN alauddin Makassar dan juga sebagai duta genre 2022 hadir sebagai pembicara mengatakan bahwa harapan sama seperti tujuan BKKBN yaitu, remaja berdaya untuk Indonesia jaya dapat terwujud. Karena remaja sebagai ujung tombak program BKKBN di masyarakat mampu menyebarluaskan informasi yang mereka dapat pada genre festival tersebut.  



Pesan Arsal untuk remaja, terkhusus peserta genre festival yaitu "Informasi yang mereka dapatkan tidak sampai dan berhenti di dia saja tapi harus menyebar". " Virus Genre adalah virus yang harus disebarkan,  karen virus genre bukanlah sebuah penyakit melainkan virus genre, hal-hal positif genre harus disebarkan agar masalah-masalah remaja yang terjadi sekarang seperti kekerasan seksual, Stunting, dan sebagainya tidak terjadi lagi" sambungnya. Remaja sangat berperan besar demi tujuan yang dikatakan, dan demi sebuah perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.



Citizen reporter:  Alam Nasyirah






Iklan

×
Berita Terbaru Update