-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kasus Pemukulan Demonstran di Depan RS Hermina Kendari “Masuk Meja” Div Propam Mabes Polri, Kinerja Polresta Kendari ‘Ikut Terseret’

Selasa, 10 Oktober 2023 | 21.30 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-10T14:30:35Z

Gambar : Irjal Ridwan (Kiri) saat memasukkan laporannya ke Mabes Polri Jakarta. (Foto/Nur).


SimpulIndonesia.com__JAKARTA,— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Konsorsium Mahasiswa Sulawesi Tenggata-Jakarta (KMST-Jakarta) lakukan aksi demonstrasi di depan Mabes Polri, Selasa (10/10/2023).


Aksi tersebut dengan adanya laporan kasus pemukulan mahasiswa yang di lakukan oknum anggota Polres Kota Kendari itu pun masuk ke meja Kepala Devisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Mabes Polri.


Pasalnya laporan pemukulan mahasiswa di depan rumah sakit hermina kota kendari yang kurang lebih satu bulan di masukkan di kabid Propam Polda Sultra, disinyalir belum di tangani.


Hal ini Di ungkapkan Korlap KMST-Jakarta Irjal Ridwan kepada Awak media bahwa pihak sudah memasukkan laporannya beberapa minggu lalu.


“Kami sudah memasukan laporkan beberapa Minggu yang lalu akan tetapi sampai saat ini juga belum juga di tanggapi pihak kabid Propam Polda Sultra,”Kata Irjal Ridwan.


Irjal Ridwan juga menjelaskan bahwa ada dugaan melindungi oknum polisi tersebut.


“Hari ini kami menduga kabid propam polda sultra melindungi oknum anggota polres kota kendari yang melakukan pemukulan serta kami nilai gagal menanganikasus pemukulan tersebut,”Jelasnya.


Tidak hanya itu, Irjal pun membeberkan bahwa ada beberapa tuntutan di Mabes Polri.


“Kami membawah berapa tuntutan ke kadiv propam mabes polri, terkait pemukulan mahasiswa yang di lakukan oknum polisi polres kota kendari dan tangapan kabid propam polda sultra yang seolah-olah melindungi oknum polisi tersebut,”Beber Irjal.


Irjal juga menerangkan bahwa laporannya ke Mabes Polri bukan hanya sekedar pemukulan dirinya dan temannya, melainkan kinerja Polresta Kendari pun ikut dilaporkannya.


“Selain itu kami memasukan laporan ke kadiv propam mabes polri terkait kinerja kapolres kota kendari maupun kinerja kabid propam polda sultra, dan alhamdulilah laporan kami di terima pihak kadiv propam mabes polri,”Terang Irjal.


Sebagai penutup Irjal juga menambahkan bahwa terkait laporan yang pihaknya masukan beberapa waktu kedepan pihaknya akan kembali turun ke jalan.


“Beberapa minggu kedepan kami akan kembali mempresure laporan serta melakukan aksi demonstrasi, sampai oknum polisi yang melakukan pemukulan di tindak tegas serta kapolres kota kendari dan kabid porpam polda sultra segera di copot,”Tutup Irjal Ridwan.


Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, tim Redaksi SimpulIndonesia.com masih berupaya melakukan konfirmasi. (Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update