-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bupati Lakukan Kunjungan Bunda Paud Sekaligus Roadshow Bapak Literasi Dalam rangka pelaksanaan parenting paud

Senin, 20 November 2023 | 23.54 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-21T00:46:07Z

MUSIRAWAS,SIMPULINDONESIA.COM - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud melakukan Kunjungan Bunda PAUD dan Roadshow Bapak Literasi dalam Rangka Pelaksanaan Parenting PAUD dalam Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023 di TK Aba Nawangsari Kecamatan Tugumulyo, Senin (20/11/2023).

Dikatakan Bupati Mura, parenting adalah salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu Layanan Pendidikan, Layanan Kesehatan dan Gizi, Layanan Pengasuhan, Layanan Perlindungan, dan Layanan Kesejahteraan.

Dimana, menurut Bupati Mura kegiatan parenting PAUD ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting/cegah stunting, didukung semua pihak terlibat perannya sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, kader posyandu, kader bina keluarga balita, Pokja Bunda PAUD kecamatan dan desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

Bupati berpesan pada satuan PAUD harus terus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, serta memantau tumbuh kembang anak sejak dini.

Untuk itu, ia menghimbau peran yang paling penting adalah orang kedua orang tuanya.

“kami sebagai pemerintah tidak akan bisa menuntas menghapus stunting ini tanpa dukungan kedua orang tua dan juga kades serta camat untuk memantau kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, terutama PAUD, untuk mencegah stunting di Kabupaten Musi Rawas, “tegas Hj Ratna Machmud.

Selain itu, Bupati Musi Rawas juga memberikan bantuan kapada TK/PAUD  SE Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir Asisten Bupati Musi Rawas, Staf Ahli Bupati Mura, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura, Ketua Pokja bunda PAUD Mura, Ketua Forum  PAUD Mura, Ketua DW Mura, Pengurus  TP PKK Mura,  Camat Tugumulyo, Ketua Bunda  paud  Se-kecamatan Tugumulyo, Kades Se-Kecamatan Tugumulyo.**(J4D)
×
Berita Terbaru Update