-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kota Kendari Raih Award Pengadaan Tahun 2023 Kategori Jumlah Produk Terbanyak Pada Katalog

Jumat, 17 November 2023 | 14.03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-17T07:03:17Z

(Foto/Ist).


SimpulIndonesiq.com__SULTRA,— Kota Kendari meraih Award Pengadaan Tahun 2023 kategori jumlah produk terbanyak pada katalog elektronik lokal tingkat kabupaten dengan 10779 produk. 


Penghargaan ini diterima  Staf Ahli Wali Kota Kendari Syarifuddin. 


Penyerahan penghargaan ini dilakukan dalam Rapat Koordinasi Pengadaan Barang Jasa Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2023, di gelar di salah satu Hotel Kota Kendari, Kamis (16/11/2023). 


Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio mengungkapkan bahwa, digitalisasi pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat menekan peluang terjadinya korupsi, karena proses pengerjaannya dilakukan dengan mekanisme yang transparan dan akuntabel.


"Digitalisasi pengadaan, adalah upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan usaha mikro kecil dan koperasi dalam belanja pemerintah. Selain itu juga mampu meningkatkan pemerataan ekonomi untuk pulih dan bangkit lebih kuat sesuai arahan presiden. Karena transaksi-transaksi yang dilakukan yang secara manual itu, yang namanya juga transaksi Hubungan langsung dengan orang, di situ banyak tambahan-tambahan transaksi lainnya," katanya dalam sambutan saat membuka acara yang digelar Biro Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Setda Sultra. 


Mantan Kadis Pendidikan Sultra ini menyebut, digitalisasi juga dapat mengefisienkan belanja lewat marketplace, mitra toko daring dan dapat menekan penggunaan uang tunai. Sehingga transaksi lebih efisien, akuntabel dan transparan. 


Selain itu, digitalisasi di bidang pengadaan barang jasa dapat mengeliminasi sistem pelaksanaan lelang yang makan waktu lama dan rentan terjadinya suap. 


"Transformasi digital itu, bukan hanya hal yang manual menjadi elektronik, namun mengubah cara kerja kita karena menggunakan teknologi digital," tambahnya.(Nur).

×
Berita Terbaru Update