-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KNPI Kolaka Tunjuk Prastowo Nahkodai PK KNPI Kecamatan Pomalaa, Begini Pesan Ripaldi Rusdi

Sabtu, 30 Desember 2023 | 14.38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-30T07:38:09Z

Gambar : Sekertaris PK KNPI Pomala, Ketua PK KNPI Pomala serta Camat Pomala. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__KOLAKA,— Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka yang di pimpin oleh Ripaldi Rusdi menunjuk Prastowo Sebagai Carateker Ketua PK KNPI Pomalaa dan Irfan Makmur Sebagai Sekertaris serta Albert sebagai bendahara. Sabtu (30/12/2023).


Saat menyerahkan SK Carateker, Ripaldi Rusdi berpesan agar dapat menjalankan organisasi sesuai aturan main yang tercatat di AD dan ART.


"Hari ini kami telah menyerahkan SK Carateker Pengurus PK KNPI Pomalaa, kami berharap teman-teman bisa menjalankan roda organisasi sesuai aturan main berdasarkan AD/ART dan PO, KNPI Bukan organisasi Abal Abal di dalamnya ada mekanisme dan aturan setelah penyerahan SK kami berharap teman teman lakukan Konsolidasi Pemuda di Kecamatan Pomalaa dan Segera mungkin laksanakan Musyawarah Kecamatan serta Pelantikan,”Kata Ripaldi Rusdi saat menyerahkan SK PK KNPI Pomalaa di Sekretariat KNPI Kabupaten Kolaka.


Selain itu Ripaldi Rusdi mengatakan, Atas amanah dan tanggung jawab ini ia berharap PK KNPI Pomala bisa membangun Sinergitas dengan Pemerintah setempat dalam hal ini adalah Camat Pomalaa.


"Knpi adalah mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan terhadap daerah maka idealnya harus ada kolaborasi Positif serta sumbangsih dari KNPI terhadap Pemerintah baik itu ide, gagasan atau apapun bentuknya namun di lain sisi teman teman juga harus ingat bahwa KNPI tidak hanya sebagai Mitra Strategis tetapi sekaligus juga menjadi Mitra Kritis Pemerintah untuk mengingatkan jika ada hal yang keliru,”Ujar Ripaldi.


Sementara itu Carateker Ketua PK KNPI Pomalaa Prastowo mengatakan, optimis dapat merangkul dan mendorong sinergitas pemuda di Kecamatan Pomala dalam rangka mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) maupun pemerintah kecamatan.


"Insyaallah amanah ini akan kita jalankan dan laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan dalam waktu dekat kami akan melakukan konsolidasi pemuda serta Pelantikan,”Ungkap Prastowo.


Ditempat yang sama Sekertaris PK Pomalaa Irfan Makmur mengatakan bahwa sejauh ini kami telah membangun komunikasi yang baik terhadap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kecamatan Pomalaa.


"Alhamdulillah saat ini kami membangun Komunikasi positif kepada teman teman sebap Knpi sebagai wadah berhimpun OKP dan Pemuda maka KNPI memiliki kewajiban moral maupun kelembagaan untuk merangkul dan berkolaborasi,”Ujar Irfan.


Terakhir Bendahara PK KNPI Pomalaa Albert menuturkan, dengan ada penyerahan SK PK KNPI Pomalaa ini maka kami berharap ada sinergitas oleh kawan kawan Pemuda serta pengembangan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda di Pomalaa.


"Di kepengurusan kami insyaallah akan menjalin kerjasama yang baik terhadap semua pihak,”Tutup bendahara PK KNPI Pomala.(Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update