-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Training PASITURU II, Ketua KKMB UIN Alauddin Makassar Akmal; Kegiatan ini akan Menjadi Kegiatan yang berkelanjutan

Selasa, 26 Desember 2023 | 12.25 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-26T05:25:28Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ MAKASSAR,- Kerukunan keluarga mahsiswa Bulukumba (KKMB) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sukses menyelenggarakan Training PASITURU II angkatan pertama Dengan Tema;’ Menciptakan Kader KKMB Yang Berkarakter dan Leadership ; Mewujudkan Integrasi Bangsa Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045’ pada tanggal 19 – 24 Desember 2023  .


Kali ini kerukunan keluarga mahasiswa Bulukumba dalam dalam melakukan pengembangan skill kader Kembali melakukan gebrakan yang di sebut sebagai To Panrita Siruntu maguru II.


Kegiatan ini merupakan tahap kader lanjutan yang dimana para peserta dalam kegiatan ini merupakan Mahasiswa/i bulukumba yang telah mengikuti tahap kader tingkat I yang di sebut sebagai To Panrita Siruntu Maguru I


Dalam kegiatan To Panrita Siruntu Maguru II ini adalah salah satu Program kerja Pengurus Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Periode 2022-2023. Yang dimana kegiatan ini bertujuan mendorong Kreatifitas dan Skill Mahasiswa/i Bulukumba yang tergabung di dalam Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.


Selain itu Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk Kader KKMB yang Berkarakter Serta Leadership dalam mengfhadapi Tantangan Menuju Indonesia Emas 2045

Kegiatan To Panrita Siruntu Maguru II berlangsung di Perpustakaan Abdurrasyid Dg Lurang Kabupaten Gowa. 


Diketahui, Kegiatan ini berlangsung selama Enam hari dalam proses kegiatan ini terlihat peserta sangat antusias dalam mengikuti forum intelektual ini.


Dalam kesempatan itu, Akmal Selaku  Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Periode 2022-2023 Mengungkapkan Kegiatan ini akan menjadi Kegiatan yang terus berlanjut bagi setiap kepengurusan.


Selain itu Alumni Pasituru II Angkata Pertama ini akan menjadi Role model bagi kepengurusan kepengurusan yang akan datang.


"Saya harap Teman teman peserta Alumni  PASITURU II Ini Mampu Mengimplementasikan Ilmu yang di dapat dalam Forum Intelektual ini dan Menjadikan Sebagai Role Model Agar Bagaimana Kepengurusan Yang Akan Datang menjadi lebih baik kedepan." Ungkap Akmal 


Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Uin Alauddin Makassar Berharap Kepada Seluruh Alumni PASITURU II Mengimplementasikan Hasil Diskusi Panjangnya Kedalam Bentuk Tindakan untuk menjadi lebih baik kedepan.


Sementara itu, Fajrin Sultan Salah satu Alumni PASITURU II Mengaku Kagum Dengan Wadah Intelektual yang di siapkan Oleh Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba Universitas Islam Negri Alauddin Makassar.


“Tentu saya sangat Kagum Sebagai Angkatan Pertama bersama kesebelas teman teman Alumni PASITURU II , Karna Kegiatan ini Pertama kali di laksanakan Oleh KKMB di Bawah Kepemimpinan Kak Akmal,” Ucap Fajrin


“Mewakili Teman teman peserta Saya Ucapkan Terimah Kasih Kepada Ketua Umum KKMB UINAM Yang telah menyediakan Wadah untuk kami , dan Kami Anggap Kepengurusan dibawah Kepemimpinan Kak Akmal Ini Sangat Sukses.“ Tambahnya


Atas kegiatan ini, Para peserta Sangat Berterimah Kasih kepada Kepengurusan di bawa Kepemimpinan Akmal Selaku Ketua Umum Atas Wadah Intelektual yang Membentuk Karakter Dan Leadership.(red/MSI)

Iklan

×
Berita Terbaru Update