-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dibanjiri Apresiasi! Akhiri Tahun 2023, Santri Ponpes Nurul Jibal Kondo Gelar Simaan al-Qur’an 30 Juz

Selasa, 02 Januari 2024 | 06.48 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-03T23:56:44Z

Logo Pondok Pesantren Nurul Jibal Kondo
SimpulIndonesia.com, SINJAI -- Menyambut pergantian tahun 2023, santri pondok pesantren tahfidzul Qur'an Nurul jibal Kondo  mengadakan simaan al-Qur'an 30 juz

 

Kegiatan ini di  laksanakan di masjid dan mushallah pondok selama 2 hari pada ahad, 31 Desember 2023 sd 01 Januari 2024.

 

Menurut Ust. Kama, kegiatan religi ini adalah yang pertama kali di lakukan di pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Nurul jibal Kondo,  berbagai kalangan  mengapresiasi kegiatan ini baik dari warga setempat maupun orangtua santri, para santri tidak diliburkan bahkan  di buatkan kegiatan mulia di moment pergantian tahun.

 

Menurutnya, jika pada umumnya menyambut pergantian tahun baru itu digelar dengan agenda-agenda yang meriah bahkan ada yang sampai melampaui batas seperti yang dilakukan di luar sana pada umumnya anak muda bahkan orang tua sekalipun.

 

Namun para santri, lanjut Ust Kama melaksanakan dengan kegiatan yang mulia, mudah-mudahan bisa menjadi jalan turunnya berkah di daerah kita, bayankan saja ketika simaan (memperdengarkan) al-Qur’an, itu luar biasa ada berkah dan ada kesejukan.

 

Kamaruddin selaku pimpinan menitipkan pesan kepada santri peserta simaan 30 juz bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap NKRI terkhusus kepada pesantren Nurul Jibal yang kita cintai semoga dengan kegiatan positif ini dapat mengundang berkah dan ridha Allah SWT kepada kita semua menjauhkan dari azab dan bencana dari Allah,” harapnya.


Ust. Kamaruddin MS, S.Ag., M.Pd Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur'an Nurul Jibal Kondo

×
Berita Terbaru Update