-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Desa Cerdas : LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM Kembali Raih Pendanaan PPK Ormawa 2024

Selasa, 28 Mei 2024 | 11.30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T04:30:17Z

 


Makassar - Lembaga Dakwah Fakultas Study Club Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM) kembali menorehkan prestasi.


Lembaga Dakwah Fakultas Kampus Orange ini kembali meraih pendanaan dalam tahap akhir seleksi Subproposal Program Pengabdian dan Pemberdayaan Kepada Masyarakat (PPK Ormawa) Kemendikbudristek 2024. Pengumuman pendanaan tersebut dilakukan pada Jumat (24/5/2024).


Ini merupakan kali kedua LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM meraih pendanaan PPK Ormawa, setelah sebelumnya sukses pada 2023 dengan prestasi lolos Abdidaya dan meraih medali perunggu.


PPK Ormawa adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat melalui organisasi kemahasiswaan.


Pada 2024, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi kembali memberikan kesempatan bagi perguruan tinggi untuk mengembangkan kapasitas organisasi kemahasiswaan dalam pemberdayaan masyarakat.


Melalui kegiatan konkret di lapangan, diharapkan organisasi kemahasiswaan dapat mengembangkan soft skills yang sesuai dengan harapan pemerintah untuk mencetak SDM unggul.


Subproposal LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM yang berhasil lolos berjudul :


"Program Pojok Literasi Berbasis Edukasi untuk Mewujudkan SDGs Pendidikan Berkualitas di Desa dan Meningkatkan Keterampilan Masyarakat".



Program ini mengusung topik Desa Cerdas yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan desa.


Ketua LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian ini.


"Kami sangat bersyukur dan bangga bisa kembali meraih pendanaan PPK Ormawa. Ini adalah bukti nyata dari kerja keras seluruh anggota dan dukungan berbagai pihak.


Kami berkomitmen untuk melaksanakan program ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan masyarakat Desa Bontoala," ujarnya.


Dengan keberhasilan ini, LDF SC Al Furqan BEM FIS-H UNM diharapkan dapat semakin meningkatkan kapasitas peran organisasi mahasiswa serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

×
Berita Terbaru Update