-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Eratkan Silaturahmi, Universitas Muhammadiyah Bulukumba Gelar Syawalan

Senin, 06 Mei 2024 | 19.47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-06T12:47:21Z

 


BULUKUMBA - Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UM Bulukumba) menggelar acara syawalan di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan. Acara yang dihadiri oleh Rektor beserta jajaran pimpinan universitas tersebut bertema "Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan, dan Keragaman Silaturahmi" pada hari Senin, 06 Mei 2024.


Dalam sambutannya, Rektor UM Bulukumba, Dr. H. Jumase Basra, M.Si., menekankan pentingnya momentum tersebut sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi di antara keluarga besar UM Bulukumba dan persyarikatan. 



"Kami atas nama pimpinan UM Bulukumba di dalam kesempatan yang berbahagia ini mengucapkan maaf jika terdapat tutur kata yang menyinggung perasaan, tindakan yang kurang berkenan baik yang disengaja maupun tidak disengaja," ungkap Jumase Basra.


Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr. KH. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, turut menyampaikan pesan penting.


"Agar amal usaha maju dan berkembang di UM Bulukumba, kita harus menjaga citra Muhammadiyah, citra Islam, citra Persyarikatan, dan citra UM Bulukumba itu sendiri," ucap KH. Mawardi Pewangi.


"Ta'muruna bilma'ruf waTanhauna 'anilmungkar, mengajak dalam kebaikan, dan mencegah dalam kemungkaran. Jadilah seperti lebah dimanapun berada yang selalu memberi manfaat," jelas Ustadz Andi Maddolangeng.



Turut hadir dalam acara ini berbagai tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi keagamaan, antara lain :

- Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba

- Pimpinan Daerah Aisyiah

- Camat Gantarang

- Lurah Mariorennu

- Perwakilan dari Koramil

- Perwakilan Polsek Gantarang

- Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-kabupaten Bulukumba

- Ortom Ortom Muhammadiyah

- Ormawa, dan

- Seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bulukumba.


Acara syawalan ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang berkumpul, tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan dalam menghasilkan karya-karya yang lebih baik.


Laporan : UMB News

Iklan

×
Berita Terbaru Update