-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Galang Dukungan, Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung Gandeng KBO Babel

Kamis, 09 Mei 2024 | 20.13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T14:14:36Z
SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Sejumlah tokoh masyarakat dan aktivis Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung berkunjung ke Kantor Berita Online (KBO) Babel, Kamis (9/5/2024).

Mereka datang dengan membawa satu pesan yang tegas, yakni "Bangkit untuk mengembalikan kedaulatan atas sumber daya alam dan keadilan sosial kepada rakyat Bangka Belitung" , Kamis (9/5/2024).

Semangat dan aspirasi rakyat Bangka Belitung dan menjadi sorotan utama untuk suara keadilan dan kedaulatan dan akan membelah angin di Bumi Serumpun Sebalai ini. 

Diketahui bahwa Gerakan Petisi Rakyat Babel sebagai bentuk kepedulian yang mendalam terhadap nasib masyarakat di tengah gempuran kepentingan yang merajalela. 

Inspirasi dibalik kedatangan 
mereka ke Kantor KBO, yakni memohon peran serta dan dukungan media untuk menyuarakan perjuangan mereka.

Salah satu inisiator Gerakan Petisi Rakyat Babel, Sukirman Tanjung dalam keterangannya di KBO Babel menegaskan bahwa urgensi peran media dalam menyuarakan aspirasi rakyat sangat dibutuhkan sekali.

Oleh karena itulah, lanjut Sukirman bahwa kehadiran mereka disini untuk memberikan suara kepada rakyat. 

KBO Babel memilikiu tanggung jawab penting dalam menyampaikan setiap langkah gerakan ini kepada masyarakat. Ini adalah langkah moral bagi kita semua.

"Ini adalah langkah moral bagi kita semua," tukas Sukirman dengan penuh semangat.

Hal senada juga diutarakan oleh Purnomo SH, salah satu praktisi hukum yang turut aktif dalam gerakan ini.
Menurutnya, Gerakan Petisi Rakyat Babel bukanlah upaya menyalahkan pihak tertentu, akan tetapi sebagai wujud solusi moral atas persoalan yang melanda. 

Dirinya juga menyoroti pentingnya kesadaran akan keseimbangan antara kekayaan alam dan kesejahteraan masyarakat.

"Pemulihan kedaulatan atas Sumber Daya Alam harus menjadi agenda utama. Masyarakat Bangka Belitung harus memiliki kontrol penuh atas sumber daya alam yang dimilikinya," tegas Purnomo.

Sementara itu, Rikky Fermana selaku penanggung jawab KBO Babel mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Gerakan Petisi Rakyat Babel,

Rikky menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungannya dan kepercayaan yang diberikan oleh gerakan petisi rakyat kepada KBO Babel.

Rikky juga menyebutkan bahwa begitu pentingnya peran media dalam memberikan ruang bagi suara-suara masyarakat.

"Kami siap menjadi bagian dari perjuangan ini. Dukungan media sangat penting untuk menyuarakan aspirasi rakyat dan mewujudkan perubahan yang diinginkan," ujar Rikky.

Setidaknya, Rikky berharap pertemuan antara inisiator Gerakan Petisi Rakyat dan KBO Babel bukan hanya sebatas diskusi saja, tetapi juga sebagai langkah awal menuju perubahan yang diinginkan.

Karena, menurut Rikky para tokoh-tokoh Babel ini ingim mencari solusi untuk memperbaiki kondisi ekonomi dan menanggapi hasil dari kasus korupsi timah yang menggempar saat ini.

Kunjungan ini setidaknya menjadi sebuah momen penting dalam sejarah Gerakan Petisi Rakyat Bangka Belitung. 

Semangat dan keinginan untuk mencapai perubahan yang positif semakin kuat. Begitu pula harapan untuk mendapatkan dukungan dari berbagai pihak juga semakin tinggi. 

Masyarakat Bangka Belitung telah bersuara dan mereka tidak akan berhenti sampai keadilan dan kedaulatan benar-benar terwujud.

Gerakan Petisi Rakyat Babel ini menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan kepedulian akan nasib bersama.

Ini adalah panggilan untuk bersatu dan bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

"Dengan kita bersama-sama, kita dapat mengubah masa depan Bangka Belitung menjadi lebih baik dan lebih adil,"kilah Rikkymenutup pembicaraannya. (Aimy) 

Sumber: KBO Babel.
×
Berita Terbaru Update