-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

HUT KPPG Ke-22, Perempuan Golkar Bersatu Untuk Kemenangan Pilkada Partai Golkar Tahun 2024

Kamis, 23 Mei 2024 | 17.52 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-23T10:58:25Z



SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Organisasi sayap Partai Golkar,  Perempuan Partai Golkar (KPPG) hari ini Selasa, (23/5/2024) tepat berusia 22 Tahun. Pada usia ke-22, KPPG terus berinovasi. 

Bila saja jika dianalogikan profil seorang perempuan, maka usia seperti ini memasuki tahap enerjik, produktif dan penuh semangat.

Dalam moment peringatan Hari Ulang Tahun kali ini, berbagai kegiatan akan dilaksanakan mulai di tingkatan daerah hingga tingkat nasional.

"Berdasarkan surat yang saya terima dari DPP KPPG pusat tentang HUT KPPG ke 22 telah saya sampaikan kepada seluruh  Ketua-ketua KPPG  Kabupaten/Kota untuk segera melaksanakannya," ujar Ketua KPPG  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Tjindrajana, SH kepada SimpulIndonesia.com, Selasa (23/5/2024) pagi.

Kalau untuk kegiatannya, lanjutnya dilaksanakan di daerahnya masing-masing, yakni Provinsi tersendiri dan Kabupaten/Kota tersendiri. Terserah daerah mau melakukan kegiatan apa. Perayaan tidak perlu mewah-mewah dan cukup sederhana saja.

"Ya, kalau untuk KPPG Provinsi kita akan peringati HUT KPPG ke 22 kali ini dengan  Tasyakuran pemotongan nasi tumpeng di Kantor DPD Golkar Provinsi. Nanti peringati secara sederhana saja," ujar Tjindrajana.

Foto: Ketua KPPG  Babel

Terpenting, tambahnya untuk HUT KPPG ke 22 ini bahwa Prempuan Partai Golkar bersatu untuk kemenangan Pilkada tahun 2024 yang di usung Partai Golkar.

Serta mendorong seluruh kader perempuan untuk berpartispasi secara aktif dalam pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024.

"Sesuai dengan judulnya untuk HUT KPPG  dari pusat bahwa Prempuan Golkar bersatu untuk kemenangan Pilkada  Partai Golkar Tahun 2024," tukas ibu Cen Cen sapaan akrab untuk ibu Tjindrajana ini.

Ibu Cen Cen menegaskan bahwa kader perempuan Golkar yang senantiasa berperan dan  harus siap dalam kancah kontestasi politik  Partai Golkar. Untuk Kemenangan Pilkada 2024.

Dirinya, juga menyebutkan bahwa KPPG Babel dari awal  punya yel-yel yakni memang Pilpres, menang Caleg dan menang Pilkada.

"Jadi ini lah pekik kemenangan tiga  itu yang harus kami lakukan. Ini bukan sejedar omong kosong belaka," tegas Cen Cen.

Buktinya, kata Cen Cen bahwa dalam Pilpres kemarin salah satunya  yang namanya Gibran Rakabuming kader Partai Golkar pihak KPPG ikut memenangkan sebagai Wakil Presiden RI.

Terus,  untuk Pencalegkan Pemilu kemarin hasilnya luar biasa. Dimana Partai Golkar bisa memimpin. Apalagi di Bangka Belitung hasil cukup membanggakan. Karena Bapak Bambang Patijaya SE.MM tetap bisa merebut kursi DPRI RI untuk yang kedua kalinya.

Selain itu, untuk Prempuan Caleg-caleg  Provinsi  juga banyak duduk di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Seperti Maisinun dapil Belitung Timur, Rina Tarol Dapil Bangka Selatan, Imelda dapil Bangka dan Nunung dapil Bangka Tengah.

"Jadi jangan dianggap remeh kader-kader perempuan KPPG ini," imbuhnya seraya menambahkan walaupun dirinya belum terpilih  tak apa-apa. Namun tetap menunjukan bahwa srikandi Partai Golkar juga ada empat yang bisa duduk di DPRD Babel.

Lebih lanjut dirinya kembali menegaskan bahwa sebagai ketua KPPG Babel kedepannya akan tetap konsisten untuk memenangkan Pilkada ini.

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Maisinun, Ketua KPPG Kabupaten Belitung Timur. Dalam keterangannya melalui WhatsApp mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena menginjak diusia yang ke 22 masih terus eksis, kuat dan besar sekali peranannya.

Karena melalui KPPG sudah banyak Perempuan-perempuan hebat sudah banyak ikut andil dikancah pembangunan baik di daerah  maupun pembangunan nasional.

Karena terus terang saja, organisasi ini benar-benar organisasi yang murni. Terutama keterkaitan dengan dana terutama sekali. Namun tetap dapat berjalan dan selalu ikut disegala macam kegiatan Partai Golkar.

KPPG Belitung Timur untuk HUT KPPG ini kita sudah bikin spanduk untuk dipasang di Kantor DPD Partai Golkar Belitung Timur.

Sedangkan acara puncaknya akan diadakan sederhana saja yakni  Tasyakuran dengan nadi tumpeng. 

"Nanti di nasi tumpengnya akan dihiasi dengan tiga organisasi sayap Partai Golkar. Ada tulisan KPPG, Himpunan Wanita Karya (HWK) dan  Alhidayah," tutur Maisinun.

Dengan moment ini,  ia berharap semoga kedepannya perempuan-perempuan hebat di KPPG akan bertambah terus untuk duduk di parlemen.

Kemudian, ia meminta kepada perempuan bahwa jangan ada lagi kata perempuan itu takut dengan politik. Karena dirinya masih mendengar perempuan ini ada yang takut diajak ikut berpolitik.

"Janga ada lagi kata-kata perempuan itu takut dengan politik. Perempuan harus berani bertarung jadi Kartini Politik. Mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan seperti mereka akan terbuka mata," tukas Maisinun yang juga baru  terpilih menjadi Anggota DPRD Babel Dapil Belitung Timur di Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Ia juga menyampaikan bahwa kebetulan dirinya di minta sebagai narasumber oleh Dinas Kesbangpol Kabupaten Belitung Timur untuk mengisi acara  pembelajaran politik perempuan.

Ditempat terpisah, Ketua KPPG Kota Pangkalpinang, ibu Deritawati juga ikut ambil bagian dalam moment HUT KPPG ke 22 ini.

Menurut ibu yang satu ini, untuk kegiatan ini KPPG Kota Pangkalpinang akan memasang beberapa spanduk dan baleho dibeberapa tempat yang strategis  berkaitan ucapkan HUT KPPG Ke-22.
Termasuk memasang satu Baleho di kantor DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang.

Tak itu saja, perempuan-perempuan KPPG akan mengadakan Tasyakuran dan potong tumpeng di Kantor DPD Partai Golkar Pangkalpinang.

"Ayo srikandi-srikandi KPPG Kota Pangkalpinang kita ramaikan acara Tasyakuran di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang," pinta Deriwati seraya mengucap terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang.

Sementara itu, melalui keterangan pers di Jakarta, Rabu, (22/5/2024) menyebutkan bahwa  ada  tiga agenda besar dalam HUT KPPG kali ini.

 Ketiga agenda ini akan dilaksanakan oleh PP KPPG maupun PD KPPG yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pertama, mensosialisasikan keberhasilan Partai Golkar termasuk di dalamnya ada kader perempuan Golkar di seluruh Indonesia pada pemilu 2024. Baik di tingkatan nasional maupun tingkat daerah. 

KPPG juga mendorong seluruh kader perempuan untuk berpartisipasi secara aktif dalam pilkada serentak pada 27 November 2024.

Kegiatan kedua yang direncanakan adalah launching buku Srikandi Partai Golkar yang berjuang dalam dunia politik, sampai tiba di parlemen. 

Termasuk Politisi Perempuan Partai Golkar lainnya yang bekerja mengelola partai.

Ketiga, aparat puncak perayaan akan digelar dalam rangkaian acara family gathering dan resepsi yang melibatkan seluruh pengurus tingkat pusat sampai daerah.

Selain itu, KPPG juga akan melaunching buku Srikandi Partai Golkar yang berjuang dalam dunia politik, termasuk politisi perempuan Partai Golkar lainnya yang bekerja mengelola partai. (Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update