-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Lantik Anggota Panwascam, Bawaslu Bulukumba Ingatkan Pentingnya Kolektif Kolegial dan Profesionalisme

Sabtu, 25 Mei 2024 | 13.28 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T06:28:52Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Sebanyak 29 Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba resmi dilantik. Pelantikan dan Pengambilan sumpah berlangsung di Hotel Agri, Sabtu (25/5/2024).



Ketua Bawaslu Kabupaten Bulukumba, Bakri Abubakar, berharap Panwascam yang telah dilantik agar dalam bekerja mengedepankan semangat kolektif kolegial, kerjasama serta menjaga profesionalisme memastikan semua proses Pilkada di Kabupaten Bulukumba berjalan sesuai dengan ketentuan. 


“Saya berharap Panwascam yang dilantik agar menjaga semangat kolektif kolegial, semua harus bekerjasama dalam proses pengawasan, apalagi saat ini tahapan Pilkada sudah berjalan, kita berharap Panwascam menjadi garda terdepan di lapangan dalam pengawasan di lapangan,” katanya. 


Bakri mengingatkan jika saat ini telah berproses pembentukan Panwas Kelurahan/Desa di Bawaslu Bulukumba, tahapan selanjutnya akan dikawal oleh Panwascam mulai pada proses wawancara sampai ditetapkan nantinya. Selain itu tahapan lain juga akan berjalan seperti pemutakhiran data pemilih, tentu ini menjadi fokus yang nantinya akan diawasi di lapangan.


Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Bulukumba A. Edy Manaf menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Bulukumba. 


“Selamat kepada teman-teman panwascam yang dilantik hari ini, teman-teman harus bekerja dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai ketentuan perundang-undangan,” jelasnya.


Edy Manaf juga berpesan agar Panwascam maksimal melakukan pengawasan, termasuk mengawasi Netralitas ASN di lapangan, karena ini yang rawan terjadi. “Kita berharap kesuksesan pada Pemilu dan Pemilihan yang lalu dapat di adopsi agar Pemilihan Kepala Daerah 2024 ke depan juga berlangsung kondusif dan berjalan dengan baik, tandasnya.


Sejumlah undangan hadir dalam pelantikan diantaranya Wakil Bupati Bulukumba, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bulukumba serta Camat se Kabupaten Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update