-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Masa Depan Cerah Dimulai Dari Pendidikan, Ayo Bergabung Dengan SMAS Setia Budi, Jadilah Siswa Yang Cerdas dan Berkarakter

Kamis, 30 Mei 2024 | 13.18 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-30T06:18:57Z



SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025 sudah mulai dibuka. Para siswa sudah mulai berlomba-lomba untuk mencari sekolah favorit nya. 


Tentu hal seperti itu pasti dilakukan para siswa guna mempersiapkan pendidikan kejenjang yang lebih baik untuk masa depan mereka. 


Diantara beberapa SMAS yang ada di Kabupaten, ternyata  sekolah SMA Swasta Setia Budi yang lebih  difavoritkan bagi anak didik SMP/sederahat yang ingin melanjutkan pendidikannya. Khususnya masyarakat di seputaran kota Sungailiat Kabupaten Bangka.


Dari data yang diperoleh SimpulIndonesia.Com disekolah yang beralamat Jl. Jenderal  Sudirman No. 16 Sungailiat Kabupaten Bangka ini, nampak  terlihat kondisi dan situasi pemandangan sekolah SMAS Setia Budi begitu asri, indah dan bersih. Selasa, (28/5/2024) siang  sekira pukul 14.00 WIB.


Ketika beranjak berlanjut melihat sistem belajar mengajar di sekolah itu, begitu menakjubkan. Ternyara SMAS Setia Budi  dilengkapi dengan ruang kelas yang sangat bersih dan representatif yang dilengkapi jaringan WIFI.


Juga diterdapat 2 ruangan kelas laboratorium komputer  yang lengkap,  beberapa fasilitas olahraga dan perlengkapan peralatan drum band. 


Perlu diketahui bahwa SMAS Setia Budi ternyata sekolah swasta tertua di kota Sungailiat. Kredibilitas dan kualitas SMAS Setia Budi sejak dulu sudah sangat teruji.


Sekolah yang berdiri di tahun 1975 ini sudah melahirkan ribuan alumni  yang kini tersebar di seluruh Indonesia. Dengan latar belakang profesi para alumni yang bermacam macam, salah satunya yang sekarang sedang menjabat sebagai Bupati Bangka Selatan Bapak Riza Herdavid, S.T., M.Tr.I.P


Kemudian, boleh diacungkan dengan  ibu jari sikap yang dilakukan oleh  para alumni yang  memiliki kepedulian dengan almamaternya. Sehingga  menjadikan SMAS Setia Budi memiliki jaringan yang sangat luas dan bisa dimanfaatkan oleh  siswa yang tergabung dalam sekolah ini. 


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAS Setia Budi, Johan SE saat di temui SimpulIndonesia.Com, diruang  kerjanya  mengatakan untuk PPDB tahun ini pihak  sekolah akan menerima sebanyak 252 siswa dengan jumlah 7 kelas.


Untuk sampai saat ini, lanjut Johan bahwa pihak sekolah   sudah menerima   85 siswa. Nanti biasanya jumlah ini akan terus bertambah hingga batas terakhir pendaftaran.


"Alhamdullah, sekolah kami tidak pernah kekurangan siswa setiap tahunnya. Untuk  yang  mendaftar selalu  membludak. Ya, karena memang sekolah ini memberikan banyak fasilitas dan  kemudahan. Selain itu banyak sekali beasiswa yang akan kami berikan  kepada para siswa," ujar Johan seraya menunjukkan catatan sementara daftar siswa yang telah mendaftar di Sekolah tersebut. 


Johan menambahkan SMAS Setia Budi ini memiliki 18 orang bapak asuh dan 57 siswa yang akan menerima beasiswa gratis sekolah sampai tamat dari program bapak asuh tersebut.


Selain itu, juga akan  memberikan beasiswa prestasi bagi siswa yang memiliki prestasi, baik akademik maupun non akademik.


Tak sampaikan disitu saja, pihak sekolah juga memberikan beasiswa pendidikan gratis bagi siswa yatim piatu ataupun siswa yang benar benar tidak mampu. 


"Ya, disekolah kami ini banyak sekali fasilitas dan program-program sekolah yang tentu begitu bermanfaat bagi anak didik," ungkap Johan.


Masih menurut Kepala Sekolah SMAS Setia Budi, biaya sekolah di sekolahnya tidaklah mahal. dari data yang dimiliki rata-rata siswa disini perekonomian orang tuanya 60 % adalah menengah ke bawah.


Bagi siswa berasal dari SMP Setia Budi, lanjut Johan bahwa akan dilakukan potongan biaya gedung dan potongan uang SPP bila ada kakak adik yang juga bersekolah di tempat tersebut.


hal senada juga disampaikan  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Zulfikar, SP. Menurutnya,  bahwa SMAS Setia Budi memiliki banyak sekali kegiatan ekstrakurikuler  seperti drum band, seni tari, futsal, bola basket, PKS, Pramuka, bidang kerohanian, group band, bola volly dan banyak lagi kegiatan positif lainnya. 


"Dengan fasiltas yang ada, tentu kami akan terus mengembangkan ekstra kulikuler di sekolah ini.  Tergantung minat dan bakat para siswa," tutur  Zulfikar menerangkan.


Sebagai sekolah swasta yang berkualitas, Zulfikar meneruskan bahwa  akan terus menciptakan generasi masa depan bangsa yang lebih baik dengan pendidikan yang kami berikan. Salah satu keberhasilan yang telah dicapai dibidang pembinaan kurikulum pada tahun ajaran 2023/2024 adanya sebanyak 20 siswa yang masuk perguruan tinggi melalui jalur SNBP seperti UDAYANA, UNSRI, Universitas Bangka Belitung dan ANDALAS.


Untuk itu ia menghimbau kepada orang tua yang sedang mencarikan sekolah kepada anaknya,  sebaiknya carilah sekolah yang bisa memberikan kenyamanan kepada anaknya dan memberikan kualitas yang terbaik. Seperti SMAS Setia Budi Sungailiat. 


"Suasana kekeluargaan di sekolah ini dan perhatian untuk pendidikan siswa sangat lah kami utamakan," pangkas  Zulfikar mengakhiri pembicaraan kepada SimpulIndonesia.Com.


Bila perlu informasi lebih lanjut mengenai PPDB SMAS Setia Budi silahkan datang langsung ke sekolah yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman 16 Sungailiat phone 0717 95496. Atau kunjungi email : smassetiabudi@gmail.com atau bisa juga mengunjungi web : smassetiabudi.sch.id

(Edo)

×
Berita Terbaru Update