-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Prihatin atas kerusakan ruas jalan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara perbaiki jalan dengan swadaya bersama Masyarakat

Sabtu, 25 Mei 2024 | 14.36 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T07:36:10Z


SIMPULINDONESIA.com_ NIAS UTARA,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Noferman Zega, SE., MAP bersama Pemerintah Desa Lolofaoso, Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara melaksanakan kegiatan Sosial dengan gotong royong bersama warga, kamis (23)05/2024)


Aksi Gotong royong tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Lolofaoso selaku Camat Lotu Ya'aro Nazara, S.E., M.M bersama Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Masyarakat.


Selain itu, Kegiatan sosial ini juga melibatkan  Desa tetangga yakni Desa Lawira II, Desa Lawira I, dan Desa Lolomboli serta Sekdis PMD dan Sekcam Lotu, bahkan  Pj. Kades Hiligeo Afia, dan Pj. Kades Lolomboli, hingga Pj. Kades  Baho, dan BPD Desa Lolofaoso.


Kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan mengingat kerusakan ruas sepanjang jalan Provinsi Sumatera Utara yang terletak di dusun II Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara dekat Rumah Sakit Umum Daerah Tafaeri Kabupaten Nias Utara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan sehingga kendaraan roda empat, roda dua, dan pejalan kaki sulit untuk dilewati, dimana sampai saat ini belum ada penanganan khusus dari Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara. 


Maka dengan itu Pemerintah Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan gotong royong untuk penanganan sementara berupa pemasangan batang pohon kelapa dan sertu kasar melalui swadaya masyarakat.


Dengan ini harapan masyarakat di sepanjang ruas jalan Sawo menuju Kecamatan Lotu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara secepatnya tanggap dalam pembangunan jalan yang di kategorikan rusak total tersebut. 


Camat, Kepala Desa dan masyarakat menyerukan Kepada Dinas PUPR, DPRD dan Pj Gubernur Sumatera Utara agar Pembangunan Jalan Provinsi Sawo-Lotu segera di perbaikiperbaiki dan di selesaikan di anggaran PAPBD 2024.(Hendi Gea)

Iklan

×
Berita Terbaru Update