-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

CCC Akan Gelar Parade Untuk Bumi, Sambut Hari Lingkungan Hidup, Developer, Rumah Sakit Hingga Hotel Tak Taat Lingkungan Akan Disebut!

Minggu, 02 Juni 2024 | 19.55 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T12:55:46Z

Gambar : Nugiana S.P.i Ketua Umum Celebes Concervation Center (Tengah) La Ode Arwan Ketua Panitia Parada Untuk Bumi 2024 (Kiri). (Foto/SimpulIndonesia.com/Nur).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Celebes Consevation Center (3C) gelar konferensi pers untuk kegiatan “Parade Untuk Bumi 2024”, kegiatan ini memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kegiatan ini akan dilaksanakan di Camping Ground Kebun raya Kota Kendari Pada Rabu (5/06/2024).


Kegiatan tersebut akan dibuka langsung oleh PJ Walikota Kendari dan dihadiri oleh Seluruh Forkopimda serta elemen kelembagaan mahasiswa.


Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut, La Ode Arwan dalam sambutannya memaparkan bahwa keberadaan Kegiatan Celebes Conservation Center (3C) Sebagai Jalan Awal dalam mengedukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan.


“Kegiatan Ini Kami gelar untuk mengedukasi masyarakat Sulawesi Tenggara bahwa pentingnya menjaga lingkungan dan kelestarian Sumberdaya alam dilingkungan masyarakat,”Paparnya.


Arwan menambahkan, Kegiatan Ini terdiri dari beberapa item-item kegiatan yang utama diantaranya: Kampanye Lingkungan, Penanaman Mangrove, Pembacaan nominasi Devoloper Hotel dan Rumah Sakit yang tertib dalam pengelolaan lingkungan yang berlegalitas, Dan Camping Literasi.


Arwan juga menyebut akan membeberkan fakta-fakta lapangan terkait perusahaan-perusahaan seperti developer, rumah sakit swasta atau pun rumah sakit plat merah dan juga hotel yang ada di kota kendari.


Sementara itu, Ketua Umum Celebes Conservation Center Nugiana,S.Pi juga menegaskan bahwa Kegiatan ini kami laksanakan guna memberi edukasi ke masyarakat pentingnya menjaga

lingkungan demi kelestarian alam dan kesehatan umat manusia.


“Berdasarkan pedoman kementerian lingkungan hidup dan kehutanan Dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 pada tanggal 5 juni,”Jelas Nugiana.


Nugiana menyebut bahwa Celebes Concervation Center akan terus bergerak dalam pelestarian lingkungan serta mengedukaasi pengelolaan sampah di Sulawesi Tenggara.


“Celebes Cencervation Center kedepan akan terus bergerak mengedukasi masyarakat serta melakukan advokasi atau pun riset terkait kerusakan lingkungan akibat pertambangan atau pun perkebunan yang ada di Sulawesi tenggara,” Tegas Nugiana.

Iklan

×
Berita Terbaru Update