-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dalam Rangka pencegahan dan Menekan stunting di Bontomacinna, Pemdes Bontomacinna Adakan Pelatihan Kader Posyandu

Jumat, 28 Juni 2024 | 14.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T07:06:51Z


SimpulIndonesia.com
_Bontomacinna, Dalam Rangka menindaklanjuti arahan serta himbauan dari pemerintah Pusat sampai daerah tentang pencegahan serta menekan stunting khususnya di desa bontomacinna, pemerintah desa bontomacinna mengadakan pelatihan kader posyandu yang dilaksanakan di aula kantor desa bontomacinna. Jum'at, 28/06/2024.



Dalam pelatihan ini, pemerintah desa bontomacinna gandeng Puskesmas Gattareng untuk memberikan pemahaman serta bagaimana pencegahan stunting sejak dini.


Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa bontomacinna H.A.Mulhariddien Djabar, Andi Minhajuddin mewakili kepala puskesmas Gattareng, para bidan serta kader posyandu se desa bontomacinna.



Dalam Arahannya kepala desa bontomacinna Andi Mulhariddien menyampaikan "Kami Harapkan semua kader dan bidan posyandu desa bontomacinna disiplin serta aktif dalam mendeteksi serta memahami tanda tanda serta gejala stunting sejak dini."


Kami pemerintah desa bontomacinna telah memberikan fasilitas kepada bidan serta kader posyandu agar selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Imbuhnya;



Mudah mudahan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan mengingat pentingnya kesehatan serta menekan stunting di desa bontomacinna itu sendiri. Tutupnya;


Di tempat yang sama, Andi Minhajuddin menyampaikan "Pada pelatihan kader posyandu kali ini, diperkenalkan 25 kompetensi atau keterampilan yang harus dimiliki oleh kader."


Pada kesempatan ini juga, disosialisasikan terkait ILP (Integrasi layanan primer) di Posyandu.


Sekedar diketahui jumlah Kader Posyandu yang tersebar di semua dusun di bontomacinna sebanyak 38 orang.

Iklan

×
Berita Terbaru Update