-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Festival Pinisi Kembali Akan Digelar Dengan Mengangkat Tema "Elaboration of Quality Local Wisdom For Sustainable Tourism"

Senin, 24 Juni 2024 | 14.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-24T07:00:15Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba, kembali akan menggelar Festival Pinisi 2024. Event tahunan ini dijadwalkan berlangsung dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober mendatang.



Kepala Disparpora Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi mengatakan, sejumlah persiapan mulai dilaksanakan untuk pelaksanaan event nasional tersebut. Apalagi Festival Pinisi telah masuk dalam jadwal Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024.


"Konsep kegiatan sejalan dengan yang kita ajukan di Kemenpar, yang di dalamnya ada kegiatan budaya Andingingi Kajang, Anyyorong Lopi di Bontobahari. Kurang lebih sama dengan tahun lalu," jelasnya.



Selain itu, lanjut Ferry, ada beberapa kegiatan lainnya yang menjadi rangkaian Festival Pinisi 2024. Salah satunya pentas seni budaya yang merupakan persembahan dari beberapa sanggar seni.


"Termasuk lomba fotografer atau video, lomba pembuatan miniatur Pinisi dan juga ekspo ekraf (ekonomi kreatif)," tambahnya.



Diketahui, saat ini jadwal pelaksanaan Festival Pinisi 2024 masih dalam tahap pembahasan. Namun jika berdasarkan jadwal Karisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024, Festival Pinisi berlangsung mulai tanggal 25 sampai 27 Oktober 2024.



Meski demikian, pihak Disparpora Bulukumba telah mengusulkan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar pelaksanaan Festival Pinisi 2024 dipercepat pada September mendatang.***

Iklan

×
Berita Terbaru Update