-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jelang HUT Ke-48 PT. Timah Tbk, Gelar Bulan Bakti Di Kota Sungailiat

Kamis, 27 Juni 2024 | 22.32 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T15:32:35Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Sehubungan dengan kegiatan Bulan Bakti HUT PT. Timah Tbk ke -48 yang jatuh pada tanggal 2 Agustus 2024 mendatang, telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial di wilayah Sungailiat Kabupaten Bangka.


Bulan Bakti ini merupakan rangkaian kegiatan rutinitas yang dilaksanakan PT Timah setiap tahun.


Untuk kali ini kegiatan berupa donor darah, khitanan masal, pemeriksaan kesehatan dan juga penanaman pohon secara simbolis.


Kegiatan ini dilakukan pada Selasa (27/6/2024) di Gedung Serba Guna Divisi Engineering And Mine Support PT. Timah Tbk Jalan Jenderal Sudirman  Sungailiat Kabupaten Bangka.


Pada Bulan Bakti HUT PT. Timah TBK Ke 48 Di Kota Sungailiat kali ini terkumpul 44 Kantong Darah, 127  Orang Periksa Kesehatan Gratis dan Khitan 131 anak.


Direktur SDM PT. Timah  Tbk, Hendra Kusuma Wardana dalam keterangannya mengatakan semoga di tahun 2024  saat berusia 48 tahun, perusahaan ini menjadi langkah pertama PT. Timah Tbk untuk melangkah menjadi lebih baik. 


"Di usia yang  ke 48 tahun PT. Timah Tbk, akan ada 48.000 pohon yang akan kami tanam, 480 kantung darah yang akan kita usahakan untuk didapatkan dan 48 generasi-generasi baru yang akan kita lakukan khitanan masal," ujar Hendra Kusuma Wardana seraya menyebutkan 

bahwa khitanan yang dilakukan ini lebih dari target yang hendak di capai.


Selain itu, lanjut  Hendra bahwa pihak  perusahaan berharap kedepannya nanti seluruh karyawan dan jajarannya serta stake holder yang lain dari luar PT. Timah Tbk dapat benar-benar meningkatkan produksi. 


Setelah produksi meningkat tentu saja pada akhirnya akan kembali untuk kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu di lain pihak,  dr. Nazif selaku penanggung jawab kegiatan Bulan Bakti HUT PT. Timah Tbk ke 48 tahun ini menyebutkan bahwa  kegiatan donor darah dan khitanan masal ini akan dilakukan di 8 wilayah, yaitu 

1. Wilayah Toboali (25-06-2024) di Kantor Waprod Toboali. 

2. Wilayah Sungailiat (27-06-2024) di Kantor EMS Sungailiat 

3. Wilayah Kundur (29-06-2024) di Tanjung Samak, Meranti

4. Wilayah Jakarta (02-07-2024) di Kantor Perwakilan Jakarta

5. Wilayah Belitung Timur (04-07-2024) di Desa Lenggang

6. Wilayah Muntok (06-07-2024) di Gedung Majapahit Peltim, Mentok

7. Wilayah Bangka Utara (09-07-2024), Pantai Matras Sungailiat. 

8. Wilayah Pangkal Pinang (11-07-2024) di Graha PT. Timah Tbk, Pangkal Pinang


"Target kami untuk khitanan adalah 100 anak per wilayah. Sedangkan untuk donor darah minimal 75 orang. Untuk pelayanan kesehatan melalui mobil sehat PT. Timah Tbk target kami diatas 100 orang," tutur dr. Nazif.


 Selain itu dirinya juga menerangkan bahwa  untuk khusus Jakarta tidak ada donor darah. Kegiatan hanya sunatan masal saja dengan target 50 orang.  Sementara fasilitas  mobil sehat kami yang ada hanya bersifat tentatif saja.


"Untuk fasilitas mobil tidak semua wilayah ada. Karena untuk mobil sehat itu kami di bantu Divisi CSR," terang dr. Nazif.


Masih menurut dr. Nazif, untuk kegiatan donor darah  di setiap wilayah dibantu oleh PMI wilayah setempat dan juga dibantu oleh Unit Transfusi Darah RSUD setempat.


Sedangkan untuk kegiatan khitanan masal di setiap wilayah team yang bekerja terdiri dari dokter dari hiperkes pusat PT. Timah Tbk, dokter dari hiperkes wilayah dan juga dibantu oleh dokter dan perawat dari Puskesmas terdekat. 


Arfahni selaku PIC kegiatan di Wilayah Sungailiat mengatakan bahwa untuk wilayah Sungailiat kegiatan Bulan Bakti HUT PT. Timah Tbk tahun ini disambut antusias warga Sungailiat dan sekitarnya. 


"Di Wilayah Sungailiat ada 4 kegiatan, yaitu donor darah, khitanan masal, pemeriksaan kesehatan, dan penanaman pohon secara simbolis. Antusias warga sangat tinggi" ujar Arfahni


Dari pantauan SimpulIndonesia.com i di lapangan untuk kegiatan penanaman pohon secara simbolis, dilakukan oleh pihak PT. Timah Tbk dan beberapa tamu undangan. 


Setisaknya ada 5 pohon yang ditanam, yang masing-masing dilakukan oleh 

1. Hendra Kusuma Wardana (Dir SDM PT. Timah Tbk)

2. AKBP Toni Sarjana, S.I.K, MH, M.I.K (Kapolres Bangka)

3. Letda Laut (K) Muta'addi, Amd. Kep. (Dansatma Lanal Babel)

4. Maharani Cahyanti, SH, MH. (Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, yang mewakili pihak Kejaksaan Negeri Bangka) 

5. Letda (Inf) Hendra Supendi (mewakili Komandan Kompi Senapan B Sungailiat) 


Sedangkan Niko salah satu warga Pemali saat bertemu dengan wartawan media ini mengatakan dia baru saja mengantarkan anaknya yang bernama Airan Wijaya yang duduk di kelas 2 SD untuk di Khitan. 


"Saya bersyukur sekali hari ini anak saya bisa di Khitan, harapan saya kedepan PT. Timah bisa terus melakukan kegiatan seperti ini. Masyarakat sangat terbantu dan saya salut terhadap kepedulian PT. Timah Tbk kepada masyarakat. Saya berharap PT. Timah Tbk bisa tambah jaya," tukas Niko berharap.


Sedangkan ketika ditanya kepada sang anak yang bernama Airan yang baru selesai di Khitan,  bocah kecil ini tampak tersenyum sumringah dan senang.


"Saya senang sekali banyak hadiahnya. Ada jam tangan, tas ransel, kain sarung, uang saku, snack, mainan anak, perlengkapan habis sunat serta obat'obatan," tutur si bocah ini. (Edo)

×
Berita Terbaru Update