-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Meriahkan Kejuaraan Tarkam Kemenpora-Pemkab Bulukumba, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Jumat, 28 Juni 2024 | 17.57 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-28T11:57:49Z


SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan menggelar Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam), pada 31 Juli sampai 2 Agustus tahun 2024 mendatang. 




Kejuaraan Tarkam ini, bukan Tarkam biasa dalam semangat membudayakan olahraga masyarakat khususnya di Kabupaten Bulukumba.


Even Kejuaraan Tarkam Kabupaten Bulukumba tahun 2024, memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah, tropi dan sertifikat. Even ini, diharapkan agar masyarakat bisa termotivasi untuk aktif berolahraga untuk hidup sehat jasmani dan rohani dan sebagai penghargaan bagi atlet-atlet berprestasi tingkat Kabupaten Bulukumba.


Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Ferryawan Z Fahmi menjelaskan bahwa ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan nantinya. Kejuaraan Tarkam ini, terdiri dari sembilan cabang olahraga dari Kemenpora dan Pemkab Bulukumba.


"Ada sembilan cabang olahraga, empat dari Kemenpora dan lima dari Pemkab Bulukumba," ujar Ferryawan Fahmi di Bulukumba, Jumat, 28 Juni 2024.


Empat cabang olahraga dari Kemenpora, katanya, yaitu Atletik berupa Fun Run 5K, Senam Sehat Bugar Indonesia, Tennis Meja dan Bulutangkis.


"Adapun untuk cabang olahraga Pemkab Bulukumba, yaitu Bola Voli, Futsal, Gala Hadang, Tarik Tambang dan Pencak Silat," jelas Ferryawan Fahmi.


Ferry mengemukakan bahwa melalui kejuaraan ini, diharapkan dapat memotivasi masyarakat Bulukumba dalam memassalkan dan membudayakan olahraga dan menjadikan Kabupaten Bulukumba sebagai wisata olahraga.


"Diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan Kabupaten Bulukumba di even olahraga tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional," jelasnya.


Kejuaraan Tarkam Kabupaten Bulukumba ini, bukanlah Tarkam biasa. Kejuaraan Tarkam ini, dengan semangat 'Takan Ribut Kalah Atau Menang'.


Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi kejuaraan Tarkam Kemenpora RI yang berkolaborasi dengan Pemkab Bulukumba. Bupati berlatar pengusaha ini, berharap kejuaraan Tarkam dapat berlangsung dengan meriah.


"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memeriahkan kejuaraan Tarkam tersebut. Ayo jangan ketinggalan," jelas bupati yang akrab disapa Andi Utta.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update