-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pemkab Bulukumba Hadirkan 1500 Siswa SMA, SMK, SLB se Kabupaten Bulukumba Dalam Event SulSel Menari

Rabu, 12 Juni 2024 | 15.08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T08:10:45Z


SimpulIndonesia.com_Bulukumba, Dalam rangka memeriahkan dan berpartisipasi  dalam event Sulsel  menari sekaligus memecahkan rekor MURI Pagelaran Tari Pa’duppa oleh pelajar terbanyak dan mengenakan busana Baju Bodo oleh Pelajar terbanyak yang di selenggarakan langsung oleh Pemprov Sulawsei selatan.

 

Sekitar 1200 siswa dari SMA, SMK, serta SLB di Bulukumba, Sulawesi  Selatan, menari bersama di Lapangan Pemuda Bulukumba. Rabu, 12/06/2024 Pagi.

 

Selain siswa, acara ini juga melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bulukumba, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng-Bulukumba-Sinjai, para kepala sekolah se-Kabupaten Bulukumba, dan sejumlah ketua sanggar tari.

 

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengatakan,  bahwa event Sulsel Menari tersebut dilaksanakn oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan  dan serentak oleh seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dalam rangka memecahkan Rekor MURI.

 

Lebih lanjut, Andi Buyung menjelaskan event tersebut juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya menari di kalangan siswi di Bulukumba.

 

Ia menyebut, Pemkab optimis Sulsel  Menari yang melibatkan seluruh kabupaten/kota di Sulsel ini mampu memecahkan rekor muri peserta penari terbanyak dalam Event Sulsel Menari.

 

Di konfirmasi via WhatSapp, Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olaraga Ferryawan Z Fahmi mengatakan “Selain turut serta dalam kegiatan ini, juga sebagai promosi budaya adat Sulawesi selat itu sendiri.”

 

Mudah mudahan kedepan kegiatan atau event sperti ini terus dilaksanakan baik di lingkup pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah/kota agar supaya kesenian dan kebudayaan khususnya di Sulawesi selatan itu sendiri tidak punah seiring Zaman.

×
Berita Terbaru Update