-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Poster Ishak Ismail Terpaku di Pohon, Celebes Concervation Center Sebut ‘Tega Merusak Pohon Demi Popularitas”

Kamis, 27 Juni 2024 | 13.41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-27T06:41:45Z

 

Gambar : Foto Poster Ishak Ismail yang terpaku di pohon di sepanjang jalan di Kota Kendari. (Foto/SimpulIndonesia.com/Andi).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Calon Walikota Kendari diduga rusak pohon demi naikkan popularitas. Kamis (27/06/2024).


Jelang pemilihan walikota kendari beberapa calon melakukan berbagai cara untuk manaikkan popularitasnya.


Salah satunya memasang poster di pohon-pohon yang ada di kota kendari.


Hal tersebut menuai kritikan pedas dari Celebes Concervation Center (CCC).


Sebelumnya diketahui Celebes Concervation Center sudah melakukan aksi pemiloxan kepada poster-poster bakal calon walikota yang terpaku di pohon.


Bahkan Celebes Concervation Center juga sudah menyurati partai politik yang ada di kota kendari agar tidak lagi menggunakan pohon untuk menempelkan poster bakal calon walikota.


Gambar : Fingki Sekertaris Jendral Celebes Concervation Center (CCC) saat ditemui wartawan di kantornya. (Foto/Ist).


Diketahui Celebes Concervation Center telah mecabut poster-poster calon walikota kendari dan beberapa perusahaan yang beriklan dengan cara memaku poster di pohon.


Sekertaris Jendral (Sekjend) Celebes Concervation Center Fingki mengatakan bahwa pihaknya sudah menemukan poster H. Ishak Ismail terpaku di pohon dibeberapa titik di sepanjang jalan kota kendari.


“Tim kami sudah turun langsung mengecek beberapa titik yang telah kami cabut posternya calon walikota kendari H. Ishak Isamil malah menempelkan posternya di beberapa titik di kota kendari,”Kata Fingki.


Fingki juga menyesalkan bahwa tindakan yang dilakukan tim dari H. Ishak Ismail tidak mencerminkan bahwa pihaknya peduli terhadap lingkungan.


Harusnya kata Fingki, calon walikota tidak boleh merusak pohon demi menaikkan popularitas semata.


Celebes Concervation Center akan menyurati H. Ishak Ismail yang dikenal sebagai ketua DPC PDI-P Kota Kendari untuk segera mencabut posternya yang terpaku di pohon dalam kurung waktu 1x24 jam.


“Kami berharap tim H. Ishak Ismail mencabut posternya yang terpasang di pohon dalam kurung waktu 1x24 jam apabila hal tersebut tidak diindahkan makan tim Celebes Concervation Center yang akan turun langsung mencabut poster tersebut dan akan berkoordinasi langsung dengan instansi terkait di Pemerintah Kota Kendari,”Tegas Fingki.


Sebelumnya Celebes Concervation Center mencabut baliho, Calon Walikota dan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara lainnya seperti, Ir Afdhal, dr. Sukirman, AJP, Gemoy Kendari, Hendrawan, Bahtiar, Ruksamin, Wa Ode Nurhayati dan poster pengusaha lainnya.


Saat dikonfirmasi via whatsapp H. Ishak Ismail tidak merespon, tim media ini masih berupaya melakukan  konfirmasi kepada pihak terkait.(Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update