-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ujung Tombak Pengawasan, Panwas Kelurahan/Desa di Bulukumba diingatkan Tak Main Mata

Minggu, 02 Juni 2024 | 18.20 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T11:20:57Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar mengingatkan Panwas Kelurahan/Desa yang dilantik agar tak main mata dengan peserta, hal tersebut disampaikan saat membawakan sambutan pada Pelantikan Panwas Kelurahan/Desa se Kec.Gantarang, Minggu (2/6/2024).



Bakri menjelaskan jika kinerja penyelenggara yang baik menjadi salah satu kunci kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi.


"Kami tekankan pada para Panwas Kelurahan/Desa yang dilantik hari ini untuk menjaga integritas dan netralitas pengawas, karena merupakan ujung tombak pengawasan di lapangan, pengawas pemilihan harus menjaga jarak dengan tim sukses dan tidak main mata dengan peserta Pemilihan," tegasnya.


Hal yang sama juga diharapkan Anggota Bawaslu Bulukumba, Awaluddin yang meminta Panwas Kelurahan/Desa yang dilantik agar selalu mempunyai integritas tinggi.


Penyelenggara harus netral, independen dan terus menjaga integritas, karena ini adalah modal utama agar pemilihan berjalan demokratis.


"Masyarakat silahkan awasi penyelenggara, jika menemukan ada penyelenggara yang tidak netral agar dilaporkan," tegasnya.


Sekedar diketahui sembilan Kecamatan melakukan pelantikan Panwas Kelurahan/Desa pada hari ini, diantaranya Ujung Loe, Bonto Bahari, Bonto Tiro, Herlang, Kajang, Rilau Ale, Bulukumpa, Gantarang dan Kindang, sementara Ujung Bulu telah melakukan pelantikan pada Sabtu, 1 Juni 2024.

×
Berita Terbaru Update