-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

2 Gol Vivi Oktavia Riski Hempaskan Bangka All Star Development U 14

Sabtu, 20 Juli 2024 | 12.29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-20T05:29:49Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA-  Pembukaan kejuaran sepak bola bertajuk Fun Football Cahmpionship U42+  diawali pertandingan eksebisi antara Tim PON Sepakbola Putri Babel melawan PS Bangka All Star Development U-14, 

 

Pertandingan yang di gelar pada Jumat (19/07/2024) pukul 14.00 WIB dilapangan sepak bola Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu, di menangkan oleh Tim PON Sepakbola Putri Babel dengan score 2-1.


Dari pantauan SimpulIndonesia.com terlihat antusiasme warga sekitar yang menyaksikan laga ini juga cukup marak. Hal ini  terbukti dengan ramainya penonton yang turut hadir hingga semua tempat tribun penonton terisi semua.


Para  penonton menyebutkan bahwa pertandingan ini menjadi pengalaman baru dan unik dapat menyaksikan secara langsung tim sepakbola yg berisikan pemain-pemain putri. 


Apalagi Tim Putri ini adalah tim kebanggaan Provinsi Kepulauan Babel yang akan tampil di PON ke - 21 di Provinsi Aceh - Sumatra Utara dalam waktu yang tidak lama lagi. 


Pertandingan berjalan cukup seru dan menarik, baru memasuki menit ke 8, Tim PON Sepakbola Putri Babel berhasil mencetak gol  melalui sontekan kaki Vivi Oktavia Riski. 


Merasa tertinggal PS Bangka Allstar Development U-14 lebih banyak melakukan Penetrasi ke area lawan dengan  melakukan inisiatif dalam penyerangan dan penguasaan bola. 


Ada beberapa peluang untuk Bangka All Stars Development U. 14 yang didapat melalui kaki Kaka Destiano Pratama, Radi Renata dan Ragip Sapta Wijaya, tapi sayangnya tidak ada satu pun yang berhasil mengkonversinya jadi sebuah gol.


Berkat usaha keras,  akhirnya di menit ke-23  pada saat memasuki waktu turun minum melalui kaki pemain yang baru masuk, yaitu  Nazriel Aprianto, berhasil menciptakan gol penyeimbang ke gawang Tim PON Sepakbola Putri Babel. Score berubah menjadi 1-1. Hingga peluit panjang di bunyikan  di babak pertama kedudukan masih sama kuat 1 -1.




Memasuki babak kedua, meskipun bermain dibawah suhu cuaca yang cukup panas  pertandingan tetap enak ditonton.  Tim PON Sepakbola Putri Babel, dengan memanfaatkan pengalaman dan kematangannya berhasil menambah gol melalui kaki pemain yang sama yaitu Vivi Oktavia Riski, setelah memanfaatkan kesalahan lini belakang PS Bangka Allstar Development U-14.


Menyadari ketertinggalannya dan perlu menciptakan gol untuk memenangkan pertandingan, anak-anak usia muda dari PS Bangka Allstar Development  yang dikomandoi Ikhram Aqila Saputra sebagai kapten tim,  melakukan serangan secara intens, khususnya melalui sayap serta kreasi umpan dari lini tengah yang dimotori oleh Rifqi Naufal Haqqani, Muhammad Ningrat serta Muhammad Rizki Fadlan. 


Usaha ini pun menciptakan beberapa peluang yang didapat oleh Irfan Nizam, Rafizan Aqyla Firzha, namun  lagi-lagi sayabg usaha ini tidak berhasil membuahkan  gol. 


Tidak ke bobolnya gawang Tim PON Sepakbola Putri Babel ini tidak lepas dari apiknya penampilan  Djulia Emilda Amalia sebagai penjaga gawang Tim PON Sepakbola Putri Babel.


Kedua Tim tidak bisa menciptakan gol lagi, sehingga skor 2-1 tidak berubah sampai wasit meniupkan peluit panjang  tanda berakhirnya pertandingan.


Selepas pertandingan, Slamet Supriadi, S.H selaku pelatih dari PS Bangka Allstar Development U14 menyambut baik pertandingan ini dan juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi yang tinggi kepada Coach Fila Hadianto dan Coach Gaguk Setia selaku pelatih dari Tim PON Putri Babel. 


"Terima kasih kepada Coach Fila Hadianto dan tim yang telah bersedia memberikan kesempatan kepada anak didik kami untuk belajar langsung dan bermain bersama," ungkap Coach Slamet. 


Tim PON Sepakbola Putri Babel ini bermaterikan pemain-pemain yang sudah matang pengalaman level nasional seperti Vivi Oktavia Riski, Firanda, maupun Allya Putri Afianti.


Selain itu juga ada beberapa pemain senior yang sudah berpengalaman memperkuat Babel dalam beberapa event sepakbola besar seperti Jasmine Sefia Waynie, Zuryati, Nadila dan juga Huci Helyani


Dalam kesempatan ini Slamet Supriadi, SH juga mengajak kepada insan sepak bola Di Babel dan  semua masyarakat Babel ikut mendoakan agar tim Sepakbola Putri Babel bisa menjadi juara dan mendapatkan medali emas di PON ke 21 di Aceh - Sumut yang akan datang. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update