-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Aktif Berkontribusi Pencegahan Narkoba, Farid Anshary, S.H., M.H. Terima Piagam Penghargaan Dari BNN RI

Sabtu, 13 Juli 2024 | 11.14 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T04:14:28Z



SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA- Ancaman narkoba semakin beragam dan terus berevolusi dengan modus operandi yang semakin kompleks dan canggih. 


Oleh sebab itu, dibutuhkan peran serta aktif seluruh lapisan masyarakat untuk memberantas narkoba ini sampai ke akar-akarnya. 


Artinya,  telah turut serta aktif  dalam mendukung program Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia ( BNN  RI) yakni Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.


 Farid Anshary, S.H., M.H. selaku Lurah Sungailiat, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  menjadi salah satu penerima piagam penghargaan yang diberikan oleh BNN RI. 


Kegiatan pemberian piagam penghargaan tersebut diselenggarakan dalam acara Diseminasi Informasi Melalui Pagelaran Seni pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024, Kamis (11/7/2024) bertempat di Gedung Tribrata, Polda Kepulauan Bangka Belitung.


Pemberian Piagam Penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Kombes Pol Ikhlas Gunawan selaku Plt Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Piagam penghargaan yang langsung  ditandatangani oleh Komjen Pol Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., selaku Kepala BNN RI atas komitmen dan jasa Farid Anshary, S.H., M.H yang ikut mewujudkan _"Indonesia Bersih Narkoba"_ di bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. 




Dalam keterangannya kepada SimpulIndonesia.com  Farid Anshary, S.H, M.H  mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BNN RI atas penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya.


"Penghargaan Ini merupakan  bonus dari kerja keras semua pihak di Kelurahan Sungailiat untuk mewujudkan masyarakat agar bisa hidup sehat tanpa narkoba," ujar Farid Anshary.


Dalam hal pemberantasan dan pencegahan narkoba di Kelurahan Sungailiat, Farid menyebutkan bahwa di Kelurahan yang ia pimpin itu juga sudah terdapat sebuah organisasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IMB) yang  sangat berperan dalam hal pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. 


Di IBM tersebut ada yang namanya  Agen Pemulihan (AP) yang sudah dididik dan diajarkan cara penanganan dan pencegahan narkoba.


AP ini lah yang selama ini yang bekerja keras dan langsung terjun ke masyarakat didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sungailiat, yang sangat aktif berkontribusi dalam hal pencegahan narkoba.


"Nah, mereka  lah yang selama ini yang bekerja keras dan langsung terjun ke masyarakat. Mereka didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sungailiat yang sangat aktif  berkontribusi dalam hal pencegahan narkoba," jelas Farid Anshary.


Ia menambahkan bahwa  Kelurahan Sungailiat akan terus melakukan dan memberikan kemampuan terbaiknya sehubungan dengan pemberantasan narkoba. Agen Pemulihan AP akan terus bekerja memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berbagai moment dan berbagai tempat. Dengan harapan angka penyalah guna narkoba dan peredaran terus berkurang.  


Disisi lain memberitahukan bahwa di Kelurahan Sungailiat juga  sudah ada Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) yang bernama GEMBIRA  (Gerakan Masyarakat Bersih Narkoba).


IBM Gembira bekerja sangat baik karena sudah terdidik. Kolaborasi IBM Gembira dengan pemerintahan Kelurahan, Babinsa , Bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya menjadi kekuatan dalam memberantas dan mencegah narkoba di Kelurahan Sungailiat.


"Mereka bekerja sangat baik karena sudah terdidik dannterlatih. Kolaborasi IBM Gembira dengan pihak Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat lainnya menjadi kekuatan kami dalam memberantas dan mencegah narkoba di Kelurahan Sungailiat," tukas Farid Anshary.


Kedepannya nanti, kata Lurah Sungailiat yang dikenal murah senyum ini berharap kolaborasi dan kemitraan di Kelurahan Sungailiat yang sudah terjalin dengan sangat baik selama ini akan terus bertambah kompak dan solid.


Dengan kerja keras semua pihak untuk memberantas narkoba ini sampai ke akar akarnya sehingga angka penyalahgunaan narkoba dan peredaran gelap narkoba dapat terus berkurang dan pada akhir daeranya bebas dari Narkotika.


Oleh karena itu Farid Anshary berkeyakinan kedepannya nanti semuanya  akan mampu menciptakan generasi muda yang handal dan  Emas. (Edo)

×
Berita Terbaru Update