-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Amankan Kunjungan Presiden Jokowi, Polres Bulukumba Turunkan 247 Personel

Senin, 08 Juli 2024 | 08.01 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-08T01:01:11Z


SimpulInonesia.com
_BULUKUMBA, Kunjungan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara di Kabupaten Bulukumba, berlangsung sukses, aman dan damai. Hal ini, tak terlepas dari peran berbagai pihak, termasuk pihak pengamanan TNI-Polri.



Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M menyampaikan apresiasi mendalam atas komitmen warga yang telah menjaga kondusifitas selama kunjungan orang nomor satu Indonesia di Bumi Panritalopi.


"Alhamdulillah kunjungan Bapak Presiden di Bulukumba, berjalan aman. Terima kasih kepada semua warga yang telah menjaga kantibmas," ujar AKBP Andi Erma Suryono, Jumat, 5 Juli 2024.


Kapolres menyatakan pihaknya mengerahkan 247 personelnya untuk melakukan pengamanan di lapangan. Terutama pengamanan pada jalur-jalur yang dilewati serta pengamanan dikawasan Bira dimana Presiden beserta rombongan menginap.


"Kita Pam di jalur Polsek-Polsek yang dilewati, serta Pam di beberapa lokasi yang dikunjungi Bapak Presiden dan rombongan," ungkapnya.


"Paling utama Pam di tiga lokasi, yaitu tempat pembuatan Perahu Pinisi, Pasar Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah H.A.Sulthan Daeng Radja Bulukumba," sambung AKBP Andi Erma Suryono.


Ia mengemukakan, pengamanan berikutnya saat Presiden Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Bantaeng.


"Alhamdulillah semua personel, juga menjalankan tugas dengan baik di lapangan. Semua personel solid," jelasnya.


"Selaku Kapolres Bulukumba saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat pengamanan selama kunjungan kerja Bapak Presiden RI di Bulukumba yang berlangsung sukses, aman dan kondusif." Pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update