-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Anak-Anak Amitofo Care Center Of Eswatini Afrika Unjuk Ketrampilan Di YPK Air Kenanga

Kamis, 25 Juli 2024 | 20.24 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T13:24:01Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Hari ini terasa ada yang lain dan tampak suasana yang berbeda di Sekolah Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Air Kenanga, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Sejumlah guru disibukkan dengan kedatangan tamu istimewa, yakni  puluhan anak-anak dari Panti Asuhan Amitofo Care Center Of Eswatini, Afrika, Kamis (25/07/2024) sekitar jam 10.00 WIB.


Eswatini adalah sebuah negara kecil yang terletak di sebelah selatan benua Afrika. Negara ini dulunya bernama Swaziland. 


Mereka datang dalam rangka kunjungan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia.


Kedatangan mereka disambut begitu  sangat antusias oleh para pengurus yayasan, guru-guru mulai dari guru SD, SMP dan SMA.


Kehadiran tamu  istimewa itu juga disambut begitu meriah dengan diiringi sorak-sorai oleh seseluruh murid dari SD, SMP dan SMA. Tak hanya itu saja, tamu tersebut disugukan dengan atraksi barongsai oleh anak-anak saat  penyambutan tersebut. 


Sementara itu, dalam kunjungannya ke sekolah YPK Air Kenanga tersebut,  anak-anak dari Afrika ini menunjukkan berbagai keteampilan mereka, antara lain bernyanyi, tarian dan atraksi bela diri Kung Fu.  


Terlihat para anak fudik YPK Air Kenanga sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti acara tersebut.




Sandi yang bertindak sebagai Koordinator Tour ke Indonesia untuk anak anak dari Afrika ini mengatakan bahwa kegiatan ke sekolah dibawah naungan YPK Air Kenanga ini sengaja mereka pilih, karena mereka beranggapan sekolah YPK ini berstandar Internasional.


"Kami beranggapan sekolah YPK Air Kenanga ini berstandar internasional. Kami bawa ke YPK Air Kenanga biar anak-anak dari Afrika ini bisa berinteraksi dengan siswa menggunakan bahasa Inggris.  Anak-anak YPK Air Kenanga juga biasa berinteraksi dalam bahasa Inggris di sekolah," Papar  Sandi. 


Sementara itu, Muklis Supani, SPd, selaku perwakilan dari pihak sekolah YPK Air Kenanga mengatakan bahwa kehadiran anak-anak Panti Asuhan Amitofo Care Center Of Eswatini ini bisa memberikan inspirasi yang bagus bagi para siswa sekolah YPK.


Dengan segala keterbatasannya anak anak dari Afrika tersebut yang rata-rata tidak ada orang tuanya bisa berbuat banyak, berprestasi dan bersemangat dalam menjalani hidupnya. 


Selain itu, mereka juga memberikan kebahagiaan dan keceriaan dengan aksi pertunjukan mereka yang memukau bagi siswa YPK Air Kenanga.


"Semoga anak anak sekolah YPK Air Kenanga bisa terinspirasi dengan kehadiran mereka. Anak-anak terlihat sangat bahagia dan menikmati pertunjukan tadi," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA YPK Air Kenanga Muklis Supani, SPd berharap kepada seluruh siswa yang tergabung dalam YPK Air Kenanga untuk dapat hadir dan menyaksikan langsung pertunjukan yang sesungguhnya di Bangka City Hotel, Kota Pangkal Pinang, pada hari Jum'at sore (26/07/2024).

 

Dari pantauan SimpulIndonesia.com di akhir kegiatan anak-anak dari Eswatini, Afrika  di sekolah YPK tersebut, tampak terlihat sangat jelas bahwa anak-anak sekolah YPK berbincang dan berkenalan dengan anak-anak Afrika menggunakan bahasa Inggris. Suasana sangat bersahabat dan menunjukkan indahnya perbedaan (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update