-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Bertema Ekonomi Biru Indonesia Maju, DPD HNSI Babel Gelar Musda ke V

Senin, 15 Juli 2024 | 10.05 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T03:05:55Z


SIMPULINDINESIA.com_ PANGKALPINANG,- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) adalah sebuah organisasi besar yang dibentuk oleh Presiden Soeharto pada tahun 1973.


Sebagai sebuah organisasi besar di Republik ini, HNSI terus melakukan pembenahan dan memperkuat strukturnya sampai ke seluruh wilqyah Indonesia. 


Ketika masa priode kepengurusan organisasi tersebut berakhir, tentu sudah selayaknya dan sepatutnya diadakan Musyawarah Daerah (Musda) guna mencari  Kepemimpinan serta kepengurusan baru didalam organisasi tersebut.


Sehubungan dengan itu, Dewan Pimpinan Daerah  Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  versi Munas Bali melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V.


Dalam pelaksanaan Musda kali ini, dengan agenda tunggal pemilihan Ketua DPD HNSI Babel Periode 2024-2029, bertempat di Gedung Sriwijaya Ball Room, SwissBell Hotel, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu dan Minggu (13-14/07/2024). 


Momen sakral tersebut di hadiri langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP)  HNSI Versi Munas Bali melalui Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP HNSI, Secarpiandy, SH, CML. 


Sekretaris Pelaksana Musda ke V HNSI Babel, Lukman, SPd  menyampaikan bahwa dia bersyukur karena acara ini dapat berjalan lancar, tertib aman dan berjalan dengan baik.  Semua ini berkat bantuan seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat pada acara Musda ke-V.


Dengan mengusung tema  _" *Ekonomi Biru, Indonesia Maju"*_  berharap akan terpilih Ketua baru yang memang benar-benar bisa membawa organisasi menjadi maju dan bisa membuat nelayan menjadi makmur.


Ia menyebutkan bahwa Musda ke-V kali ini dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabanh (DPC) HNSI Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 


Sementara itu, kabid Hukum dan Advokasi DPP HNSI, Secarpiandy SH, CML  mewakili ketua DPP HNSI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dari Ketua Umum DPP HNSI karena tidak bisa menghadiri Musda DPD HNSI Babel ke-V ini.


"Mohon maaf pak Ketua Umum DPP HNSI, Bapak Herman Herry Adranacus atas tidak bisa hadir pada acara ini.  Beliau ada kegiatan penting lainnya yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta,"  ujar  Secarpiandy menyampaikan pesan dari Ketum DPP HSNi.


Selain itu, Secarpiandy juga tak henti-hentinya  mengucapkan terima kasih kepada Plt. Ketua DPD HNSI Provinsi Bangka Belitung, Himah Olvia, SPi, SE yang telah bersedia menjadi Plt Ketua setelah meninggalnya sesepuh HNSI Babel Almarhum Johan Murod. 


Ia meminta kiranya kedepannya nanti HNSI harus bisa membawa nelayan menjadi sejahtera dan makmur. Bila nelayan sejahtera dan makmur negara akan jadi kuat. 


Oleh karena itu , ia juga berharap kedepannya nanti HNSI Babel dapat bekerja sama dengan semua stake holder yang ada, baik pihak pemerintah maupun pihak swasta.  Pada akhirnya akan berdampak baik untuk kemakmuran nelayan Babel. 


"DPP HNSI pasti akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DPD HNSI  Babel kedepannya, tentu selama kegiatan tersebut untuk kepentingan para nelayan, " tutur Secarpiandy.


Dari pantauan SimpulIndonesia.com i di tempat berlangsungnya kegiatan Musda Ke-V DPD HNSI turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel, Perwakilan dari Polda Babel, Bakamla, Korem 045 Gaya, Basarnas, tokoh nelayan, tokoh masyarakat dan seluruh Ketua DPC HNSI se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update