-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Buka Bupati Cup III Zona Gantarang, Edi Manaf Apresiasi Persiapan Panitia

Senin, 22 Juli 2024 | 20.39 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T13:56:42Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, Turnamen sepak bola Bupati Cup III Bulukumba zona Kecamatan Gantarang resmi dimulai pada Senin, 22 Juli 2024, di Lapangan Ponre, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang. Kegiatan ini dibuka secara seremonial oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf.



Dalam sambutannya, Andi Edy Manaf mengaku terkesan dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti pembukaan turnamen. Ia menyebutkan bahwa seremonial di Gantarang merupakan yang paling meriah dibandingkan dengan kecamatan lain yang telah menggelar Bupati Cup III.


"Saya mesti mengakui, sejauh ini yang paling meriah dan paling tinggi antusias penontonnya itu di sini Bupati Cup zona Kecamatan Gantarang" ungkap Andi Edy.


Andi Edy menekankan bahwa tingginya antusias masyarakat menunjukkan bahwa sepak bola adalah olahraga yang mampu membahagiakan dan mempersatukan bangsa.


Namun, ia juga mengingatkan bahwa antusiasme tersebut harus dibarengi dengan sikap sportifitas baik dari pemain, wasit, penyelenggara, maupun masyarakat pecinta sepak bola.


"Kita lihat hari ini di lapangan ini bagaimana sepak bola mampu mempersatukan kita. Di sini ada kebahagiaan dan sportifitas," ujarnya.


Andi Edy berharap Bupati Cup dapat memberikan dampak positif, baik dalam mencetak bibit-bibit pesepak bola berbakat maupun dalam memberikan dampak ekonomis bagi pelaku UMKM sekitar, serta menjadi hiburan bagi masyarakat.


Turnamen Bupati Cup III zona Gantarang menggunakan sistem setengah kompetisi, diikuti oleh 13 tim yang terbagi dalam empat grup:


- Grup A: Kelurahan Matekko (tuan rumah), Desa Paenrelompoe, Desa Bontomacinna

- Grup B: Desa Benteng Gantarang, Desa Dampang, Kelurahan Mariorennu

- Grup C: Desa Polewali, Desa Bialo, Desa Barombong

- Grup D: Desa Taccorong, Desa Gattareng, Desa Palambarae, Desa Bontonyeleng (juara bertahan)


Setiap grup akan bersaing ketat karena hanya satu tim yang akan lolos ke fase selanjutnya yaitu semifinal.


Pada laga pembuka, tim tuan rumah Kelurahan Matekko berhadapan dengan tim Desa Paenrelompoe. Pertandingan berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kemenangan Kelurahan Matekko.


Qadri, striker Kelurahan Matekko, menjadi bintang dengan mencetak hattrick pada babak pertama. Gol keempat Kelurahan Matekko diciptakan oleh Dayat, super sub yang menggunakan nomor punggung 20, pada babak kedua.


Turnamen ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana mempererat kebersamaan dan menghidupkan kembali semangat sportifitas di kalangan masyarakat Bulukumba.

Iklan

×
Berita Terbaru Update