-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

H.A.Abu Talib Menang Mutlak pada Pemilihan Kades Antar Waktu Desa Tambangan Kecamatan Kajang

Senin, 01 Juli 2024 | 15.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T08:00:09Z

 





SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,-Pemilihan Kades Antar Waktu (PAW) Desa Tambangan, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Senin (01/07/2024), berlangsung lancar.


Dalam pemilihan yang diikuti tiga calon tersebut, H.A. Abu Talib,S.Pd menang mutlak dengan perolehan 85 suara. Sementara dua pesaingnya, H.A.Abd.Syukur,S.Pd 28 suara dan A.Tasmir,S.Pd 2 suara. Dengan hasil tersebut, H.A.Abu Talib ditetapkan sebagai Kades Tambangan terpilih dalam hasil Musyawarah Desa Pemilihan Kades Antar Waktu.





Diketahui, H.A.Abu Talib merupakan Orang Tua dari Kades Tambangan Sebelumnya yakni A.Abu Ayub Syah. Ia juga merupakan Mantan Anggota DPRD Bulukumba 5 Periode dan tidak terpilih lagi pada Pileg 2024.


Berdasarkan Informasi yang terhimpun, pemilihan antar waktu dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan kades Tambangan, Sebagaimana kita ketahui, kades yang lama, yaitu A.Abu Ayub Syah telah mengundurkan diri dan ikut Kontestasi Pileg 2024 lalu di Dapil Bulukumba 4.


Diketahui pula, seleksi yang dilakukan panitia, ada tiga calon Kades PAW. Nomor urut 1 H.A.Abd.Syukur,S.Pd, nomor urut 2 A.Tasmir, S.Pd dan nomor urut 3 H.A.Abu Talib,S.Pd Mereka memperebutkan 120 suara yang berasal dari Unsur Keterwakilan yakni Kepala Dusun, BPD, Ketua RT, Ketua RW, LPM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,Kolompok Tani, Kolompok Ternak, dan Tokoh pemuda


Dari Hasil pantauan media ini, Bapak H.A.Abu Talib terpilih sebagai kades antar waktu dengan perolehan 85 suara. Pemilih yang hadir 119, tidak hadir 1. Suara sah 115 dan suara tidak sah 4.


Daftar Pemilih Musyawarah Tetap pada musyawarah Pengganti Antar waktu Desa Tambangan Kecamatan Kajang dari berbagai Unsur yaitu 120 DPT terdiri Laki-laki 84 dan Perempuan 36.(Red/MSI)




Iklan

×
Berita Terbaru Update