-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Hj. Risma Chesy Pendatang Baru di Pilkada Gowa; Langkah Tepat Menuju Gowa Emas

Kamis, 18 Juli 2024 | 11.02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T04:02:35Z




SIMPULINDONESIA.com_ GOWA,- Bakal Calon Bupati Gowa Hj. Risma Chesy Ayu Lestari, S.E., Daeng Bulaeng merupakan Pendatang Baru di dunia politik termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Gowa. (17/07/2024).


Perempuan Princess yang berdarah Bugis Makassar tersebut karib disapa Hj. Risma Daeng Bulaeng merupakan politik perempuan yang berlatarbelakang pengusaha dan berjiwa sosial yang luas. Tokoh perempuan yang bertumbuh dari dunia perantauan (Papua).


Perempuan politik dengan latarbelakang pengusaha tersebut juga merupakan Pengurus Inti Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia Sulawesi Selatan (IWAPI Sulsel). Keramahan dan royalti Hj. Risma dalam dunia sosial sudah diakui di kalangan publik. Perempuan yang lahir dari komunitas-komunitas sosial, baik itu Lembaga Swadaya Masyarakat, Founder Religius Social Communitty (RSC) yang kerap berkolaborasi dengan berbagai komunitas hingga tokoh-tokoh publik, politik bahkan pernah berkolaborasi dengan DM, AU dan tokoh politik lainnya. Hj. Risma Daeng Bulaeng juga dikenal sebagai pembina sekaligus donatur tetap di berbagai yayasan sosial di beberapa daerah khususnya di Gowa dan Makassar. Kepedulian tersebut mengantarkan rihlah Hj. Risma Daeng Bulaeng ke kanca politik, baik di Pileg hingga Pilkada Gowa.


Keberangkatan politik Hj. Risma Daeng Bulaeng. Demikian dijemput dan ditawari bergabung oleh beberapa partai, baik itu PPP, PKS, Gerindra dll. Namun karena keakraban dengan ketua DPW PAN Sulsel Dr. H. Ashabul Kahfi, S.Ag. M.Ag., menjadi jodoh partai Hj. Risma Daeng Bulaeng memulai langkah politiknya di Partai Amanat Nasional (PAN). Kemudian mendaftarkan diri sebagai Caleg di Dapil 3 Gowa-Takalar.


Pada kesempatan itu, loyalitas dan semangat yang besar. Mendorong Hj. Risma Daeng Bulaeng terus bergerak bersosialisasi menyambangi langsung masyarakat. Saat kanpanye konsisten mendatangi berbagai desa/kelurahan di seluruh kecamatan khususnya di Kabupaten Gowa. Dari kunjungan tersebut mendorong popularitas serta dukungan dari berbagai kalangan masyarakat untuk maju berkontestasi di Pilkada Gowa.


Kehadiran Hj. Risma Daeng Bulaeng di kancah Pilkada Gowa memberikan warna baru. Dengan mendorong take line "Bulaengna Gowa BerkhaRISMA", diilhami sebagai suatu prinsip mulia dalam memajukan Kabupaten Gowa ke depannya. Yakni Gowa Emas.


Saat diminta keterangan terkait kesiapan untuk maju di Pilkada Gowa, Hj. Risma Chesy Ayu Lestari, S.E., mengatakan "Kalau memang jalannya, pasti saya lalui".


"Beragam support dan dukungan keluarga, komunitas, masyarakat, tokoh-tokoh publik dan para pembesar partai politik merupakan harapan yang besar untuk saya melanggeng ke Pilkada Gowa. Kami senantiasa membangun komunikasi intens ke berbagai partai dan para bakal calon Bupati untuk memastikan arah politik. Untuk melihat langkah selanjutnya kita tunggu saja perkembangannya. Kalau memang jalannya, pasti saya lalui. Saya pasti siap berkompetisi di Pilkada Gowa". (ujarnya).


Politisi perempuan yang berlatarbelakang pengusaha tersebut juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal pilkada jujur, sehat, jujur dan adil.


"Mengajak seluruh masyarakat, untuk mari tetap mengawal dan menjaga jalannya Pilkada ini. Karena kita semua yang nantinya akan menentukan arah kemajuan Kabupaten Gowa. Tetap jaga politik bersih, sehat, jujur dan adil. Karena yakin dan percaya, bahwa apa yang kita tabur maka itulah yang kelak akan kita tuai. Bulaengna Gowa BerkhaRISMA. Rewako Gowa!!! (kuncinya).

Iklan

×
Berita Terbaru Update