-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Menuju Zero Stunting, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Sosialisasi dan Edukasi Warga

Senin, 01 Juli 2024 | 17.29 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T10:29:01Z



SIMPULINDONESIA.com_ BABEL,- Pada hari ini, Sabtu (29-06-2024) Pihak Pemerintahan Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat, melaksanakan Lounching Kegiatan Kolaborasi Pemberian Bahan Makanan Tambahan Stunting Dan Pencegahan Stunting. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Lingkungan Ake, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat. Kegiatan ini dihadiri oleh Pihak Puskesmas Sinar Baru, BKKBN, Kader Posyandu, Penyuluh dari Dinas Pertanian, Kelompok Kerja Peduli Sinar Jaya Jelutung, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan tersebut. 


Lurah Sinar Jaya Jelutung, Ahmad Husein, S.STP menyebutkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program inovasi dari Pemerintah Kelurahan Sinar Jaya Jelutung. Ia pun menjelaskan jika di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung saat ini ada sebanyak 11 anak masuk dalam kategori stunting.


Oleh sebab itu, maka pihaknya membentuk sebuah program dalam upaya untuk mencegah dan menangani masalah stunting.


"Ini merupakan program dari bidang kesehatan, Kami dari Pihak Kelurahan akan turut berperan aktif dalam kegiatan ini, untuk segera menuntaskan stunting. Semua elemen harus berperan aktif untuk mensosialisasikan dan mengedukasi jika di tengah-tengah kita masih ada masyarakat yang terkena stunting," terangnya.


Ahmad Husein, S. STP pun berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi, edukasi, dan pemberian makanan tambahan seperti ini, dapat mencegah terjadinya stunting dan nantinya di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung dapat zero stunting. 


Pencegahan stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi menjadi tanggung jawab bersama, maka dari itu ia harap kelompok masyarakat dan stakeholder lainnya juga turut turun tangan bersama sama mencegah stunting ini. 


"Saya bersyukur, hari ini Pokja Peduli Masyarakat Kelurahan Sinar Jaya Jelutung turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Saya melihat Pokja ini sudah banyak berkontribusi tidak hanya di bidang kesehatan saja akan tetapi di bidang lainnya juga turut membantu Kelurahan dan masyarakat. Kami harap ke depan tetap terus berkolaborasi sehingga stunting di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung dapat segera dituntaskan," sebutnya.


Di tempat yang sama, Ahmad Kurniawan selalu Ketua Pokja Peduli Masyarakat Sinar Jaya Jelutung mengucapkan rasa syukur karena bisa terlibat dalam kegiatan penanganan stunting bersama pihak Kelurahan dan Stake Holder lainnya. Meskipun hanya sebagai support system, pihaknya akan tetap serius terlibat di program ini untuk seterusnya. 


"Kami dari Pokja ingin memberikan kontribusi lebih dalam pencegahan stunting. Saya berharap bisa terus mendukung semua program pemerintah yang bersifat positif, kami akan berusaha terus membantu, baik dari segi finansial maupun tenaga. Pencegahan stunting ini menjadi tanggung jawab bersama," Ucapnya bersemangat. 


Selain itu, Sekretaris Pokja,  Nomordin menambahkan bahwa pihaknya selama ini sangat peduli dengan kondisi yang terjadi di masyarakat.


"Pada kesempatan ini, kita bersama pihak Kelurahan memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000,-  dan sembako. 


Secara pribadi, saya juga memberikan rezeki sedikit kepada anak-anak yang terdampak stunting di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung. Ke depannya, saya berharap pertumbuhan anak-anak di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung bisa lebih sehat dan terhindar dari stunting," pungkasnya. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update