-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Mundur Dari Walikota Solo, Barisan RFG Apresiasi Capaian Prestasi Gibran

Jumat, 19 Juli 2024 | 15.40 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T08:40:32Z

 

Gambar : Ketua Dewan Pembina  Barisan Relawan For Gibran, Reza Fahlevi (Kanan) dan Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih (Kiri). (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__JAKARTA,— Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka resmi mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Solo periode 2021-2026. Ketua Dewan Pembina Barisan Relawan for Gibran (RFG) Reza Fahlevi mengapresiasi capaian Gibran selama menjabat 3,5 tahun.


"Mas Gibran adalah role model pemimpin muda kreatif dengan terobosan-terobosannya. Di bawah kepemimpinan beliau, Solo disulap menjadi episentrum kebudayaan yang adaptif dengan konsep modernisasi," ungkap Reza dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/7/2024).


Selain itu, lanjut Reza, tangan dingin Gibran berhasil menyulap Solo menjadi magnet para musisi, seniman dan budayawan untuk memamerkan karyanya.


"Para seniman dan budayawan diberi panggung besar untuk berkarya. Bahkan akun Instagram pribadinya kerap menayangkan live pertunjukan budaya. Selain itu, musisi lokal, nasional dan internasional kerap menggelar konsernya di Solo. Tiga setengah tahun belakangan Mas Gibran menjadikan Solo sebagai icon kota konser, dan itu turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan derasnya wisatawan lokal dan internasional yang datang," imbuhnya.


Reza menambahkan, Gibran juga sukses mendongkrak ekonomi kerakyatan dengan memajukan UMKM lokal naik kelas dengan semangat digitalisasinya.


"Dibanding dengan daerah lain Kota Surakarta lebih unggul dan mampu bersaing di skala internasional ditandai dengan produk lokal tembus pasar dunia dengan memadukan ekonomi digital dan diplomasi dengan kota lain di dunia," papar Reza.


Dengan seabrek deretan warisan legacy membanggakan tersebut, Reza meyakini Gibran tetap akan dikenang sebagai pemimpin muda yang telah membawa perubahan revolusioner bagi Solo.


"Karena itu, Barisan RFG optimis keberhasilan Mas Gibran di Solo tersebut akan dilanjutkan di nasional. Terima kasih Mas Gibran telah menginspirasi anak muda Indonesia,"Terang Reza.(Nur).

×
Berita Terbaru Update