-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Om Ucu Didapuk jadi Duta Lingkungan versi KNPI Bulukumba

Rabu, 24 Juli 2024 | 22.09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T15:09:14Z


SimpulIndonesia.com_BULUKUMBA,— Pengurus DPD KNPI Bulukumba menggelar seremoni peringatan HUT ke-51 tahun KNPI, yang dirangkaikan dengan FGD (Fokus Group Discussion). Di momen ini, KNPI mendapuk Muh. Yusuf atau yang akrab disapa Om Ucu jadi Duta Lingkungan di Bulukumba.



Ketua DPD KNPI Bulukumba, Rais menyatakan bahwa peringatan HUT KNPI ke-51 ini, merupakan peringatan tahun kedua yang dilaksanakan di kepengurusannya. Tahun 2023 lalu, KNPI Bulukumba memperingati HUT ke-50 yang dirangkaikan dengan dialog di salah satu warung kopi.


"Alhamdulillah, kita bisa sama-sama memperingati HUT ke-51 tahun KNPI. Peringatan tahun ini, dirangkaikan dengan FGD," kata Rais saat sambutannya di lantai 4 Gedung Pinisi Bulukumba, Selasa malam (23/7/2024).


Pemuda yang berprofesi sebagai Advokat ini, mengemukakan bahwa KNPI juga memberikan tanda penghargaan kepada Om Ucu atas dedikasinya di sektor lingkungan dan kemanusiaan.


Menurut Rais, dipilihnya Om Ucu sebagai duta lingkungan versi KNPI Bulukumba berawal dari proses diskusi yang panjang di internal. Di mata KNPI Bulukumba, Om Ucu benar-benar totalitas bekerja tanpa pamrih.


"Ada beberapa tokoh dan nama-nama yang kita sempat diskusikan. Ujungnya kita bersepakat untuk menobatkan Om Ucu," jelasnya.


Penobatan Om Ucu sebagai duta lingkungan versi KNPI Bulukumba, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf. Orang nomor dua di Kabupaten Bulukumba ini, juga menyerahkan cendera mata yang telah disiapkan oleh KNPI.


Selain itu, juga hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bulukumba Andi Uke Indah Permatasari, Ketua DPD KNPI Bulukumba Periode 2010-2013 Syahruni Haris, perwakilan Kolaborasi Biru Indis, serta disaksikan oleh puluhan tamu undangan.


Wabup Edy Manaf mengaku mengapresiasi peringatan HUT ke-51 yang dirangkaikan dengan FGD oleh KNPI Bulukumba. Ia lebih dalam merasa bangga karena KNPI mampu menjadi jembatan dalam mengupas isu-isu pembangunan dan lingkungan hidup.


"Saya bangga KNPI mampu melakukan transformasi perubahan, dan memang harus dibangun dari generasi muda," imbuhnya.


Diketahui, Wabup Edy Manaf didaulat menjadi Keynote Speaker pada FGD KNPI Bulukumba dengan tema: Ikhtiar Merawat Bumi. Selain itu, KNPI Bulukumba juga menghadirkan narasumber di antaranya Andi Uke Indah Permatasari, Syahruni Haris, serta Indis perwakilan Kolaborasi Biru.

Iklan

×
Berita Terbaru Update