-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Polsek Tempilang & IAIN Abdurrahman Siddik Babel Gelar Seminar Anti Narkotika

Senin, 29 Juli 2024 | 08.37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T02:37:16Z


SIMPULINDONESIA.com_ Tempilang-Peran Kepolisian Sektor Tempilang dalam penegakan dan penanggulangan tindak Pidana Narkoba di wilayah kukum nya terus menerus dilakukan.


Salah satu program  Polsek Tempilang adalah  melakukan penyuluhan narkoba di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh jajaran Polsek Tempilang bersama mahasiswa IAIN Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar kegiatan seminar anti narkoba dengan tema, "Generasi Emas Tanpa Narkoba".


Giat seminar ini digelar  di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (23/7/2024).


Kegiatan seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB  hingga selesai itu   berjalan lancar dan sukses.


Materi seminar disampaikan langsung oleh Kapolsek Tempilang Ipda Harun Pardamean Simanjuntak.


Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Kapolsek Tempilang, Sekretaris Camat Tempilang yang mewakili Camat Tempilang, Forkopimcam Tempilang, Kasi Trantib Tempilang, Ketua BPD Desa Air Lintang, staf desa, tokoh masyarakat, mahasiswa STAIN IAIN Babel, serta siswa-siswi SMA dan SMP se-Kecamatan Tempilang.


Kapolres Bangka barat AKBP ade Zamrah SIK melalui Kapolsek Tempilang Ipda Harun Pardamean Simanjuntak, S.H. mengatakan Kegiatan Seminar Anti Narkoba dengan Tema " Generasi Emas Tanpa Narkoba " tersebut berjalan aman dan lancar.


Seminar ini diselenggarakan oleh mahasiswa IAIN Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Tempilang.


Sasaran utama dalam seminar ini  adalah para pelajar tingkat SMP dan SMA. Sedangkan tujuannya adalah agar para remaja di Tempilang lebih memahami bahaya narkoba dan cara menanggulanginya.Sehingga akan tercipta generasi emas yang bebas dari narkoba.


Dalam paparannya, Harun Pardamean menjelaskan tentang pengertian narkoba, dasar hukum terkait narkotika, jenis-jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkotika dan cara pelaku peredaran narkotika terhadap anak.


Serta, upaya Polsek Tempilang dalam menekan peredaran narkoba di wilayah tersebut. Tujuan utama nya adalah agar para remaja di Tempilang lebih memahami bahaya narkoba dan cara menanggulanginya.


Secara keseluruhan, kegiatan seminar ini berjalan dengan aman dan lancar, dengan hasil yang positif. Mahasiswa dan siswa-siswi sekolah6 yang hadir menjadi lebih memahami bahaya narkoba dan cara menanggulanginya.


"Melalui kegiatan seminar anti narkoba kita harapkan generasi emas tanpa narkoba di Kecamatan Tempilang, dapat lebih memahami bahaya narkoba dan cara-cara menanggulanginya," harapnya. (Aimy/Bejok).

Iklan

×
Berita Terbaru Update