-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Road Show Bulan Bakti PT. Timah Tbk, Antusias Warga Membludak

Selasa, 09 Juli 2024 | 22.13 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T15:15:25Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Road Show kegiatan Bakti Sosial memperingati HUT PT. Timah Tbk ke 48 tahun di Kota Sungailiat di guyur hujan lebat saat acara berlangsung.


Namun,  hal ini tidak menyurutkan para panitia  melaksanakan tugasnya sehingga kegiatan  berjalan dengan lancar sampai selesai.


Kegiatan Bakti Sosial kali ini berlangsung di Gedung Bangka Citra Lestari, Lingkungan Hakok, Kelurahan Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Propinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Selasa (9/7/2024) sekira mulai jam 08.00 WIB.


Setidaknya ada 3 kegiatan, yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, yaitu : 


1. Pelayanan pemeriksaan  kesehatan melalui mobil sehat PT. Timah Tbk, tercatat ada 124 peserta. 


2. Khitanan anak-anak terdapat 138 anak yang di khitan.


3. Kegiatan Donor darah, terkumpul sebanyak 75 kampil darah.


Semua kegiatan tersebut gratis. Peserta kegiatan juga diberikan berbagai macam kenang-kenangan dan cindera mata untuk dibawa pulang dari PT. Timah Tbk. 


Kegiatan kali ini menimbulkan kesan tersendiri bagi para panitia. Karena  di saat melaksanakan rangkaian kegiatan  yang di mulai pada Jam 08.00 WIB dengan cuaca yang masih mendung. Namun di pertengahan acara hujan lebat mengguyur  kota Sungailiat. Tapi kegiatannya sukses dan berjalan lancar.


Dari pantauan SimpulIndonesia.com dilokasi acara berlangsung, tampak  terlihat hadir GM Operasi Produksi PT. Timah Tbk, Asisten 2 (Bidang Perekonomian dan Pembangunan) Pemkab Bangka, Camat Sungailiat, Lurah Matras, Lurah Sinar Jaya Jelutung, Perwakilan dari Polsek Sungailiat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.


Sementara itu terlihat  jumlah  para peserta negitu membludak. Antusiasme peserta  sangat lah tinggi. Sejak pagi hari tempat kegiatan sudah dipenuhi peserta dan keluarga pengantar.


Sehingga target yang hendak dicapai melampaui batas yang telah ditentukan.  Meskipun  saat itu hujan turun tanpa hentinya.


"Peserta membludak pak, tapi kami sudah antisipasi hal tersebut. Kami sudah siapkan tim medis yang cukup banyak untuk khitan dan teman teman PMI juga sudah sangat siap untuk antisipasi membludaknya peserta," kata salah seorang panitia di lokasi kegiatan. 


Sementara itu, GM Operasi Produksi PT. Timah Tbk, Ryan Andri dalam sambutannya  pada saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilaksanakan PT. Timah Tbk setiap tahunnya.

 

"Insya Allah, PT. Timah Tbk akan terus berkomitmen untuk melakukan kegiatan bakti sosial seperti ini. Kami berharap akan membawa dampak  positif bagi masyarakat banyak," ujar Ryan Andri. 


Sedangkan, PJ Bupati Bangka dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muhtar, SH mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh PT. Timah Tbk ini sangat relevan sekali dengan misi Pemkab Bangka, yakni  untuk mewujudkan Bangka sejahtera dan sehat.

 

Kegiatan ini sangat baik dan menyentuh langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini diharapkan bisa terus dilaksanakan pada momen moment lainnya. Semoga juga  kegiatan seperti ini juga bisa terus menjadi agenda rutin PT. Timah Tbk. 


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka, kami memberikan penghargaan dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PT. Timah Tbk, karena telah membantu dan meringankan beban masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan, khitanan dan donor darah secara gratis," ungkap Muhtar.


Sementara itu seorang anak yang di khitan,  Muhammad Muazan, asal Desa Merawang terlihat begitu senang dan  gembiranya setelah di Khitan.


Dirinya dalam posisi duduk dikursi mengenakan kain sarung sambil memegang bingkisan cindera mata berupa tas sekolah dari PT. Timah Tbk berupa tas sekolah memperlihatkan kepada awak media. 


Lain lagi hal dengan bocah berusia 6 tahun yang bernama Georginho Bokihuri warga Perumahan BTN, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.


Dimana Georginho Bokihuri terlihat sedikit menangis di pangkuan ibunya, Hety Handayani karena merasa kesakitan saat di khitan.


Hety Handayani sangat berharap PT. Timah Tbk bisa terus mengadakan kegiatan serupa seperti ini. Terutama khitanan gratis, karena kegiatan khitanan ini benar benar bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. 


"Saya berharap dan berdo'a semoga PT. Timah Tbk bisa terus maju. Pokoknya do"a yang terbaiklah untuk PT. Timah Tbk. Semoga tahun depan ada lagi," tutur Hety Handayani.


Dikesempatan itu,  Camat Sungailiat,  Aswan SH juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Timah Tbk atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial ini.


Menurutnya, disaat ekonomi masyarakat secara umum sedang menurun, apa yang dilakukan PT. Timah Tbk benar-benar sangat membantu. Kontribusi nyata dari PT. Timah sangat berarti bagi masyarakat. Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan. 


Ungkapan serupa juga disampaikan Lurah Sinar Jaya Jelutung, Ahmad Husein, S. STP. Dalam komentarnya,  bahwa animo masyarakat di Kelurahan Sinar Jaya Jelutung sangat luar biasa. Terutama  untuk khitanan massal. Selain memang lokasinya sangat dekat dengan tempat kegiatan bakti sosial ini. 


Waktu kegiatan ini tepat sekali, selain memanfaatkan momen anak-anak lagi liburan sekolah, juga  kondisi ekonomi yang sedang sulit sekarang ini. Tentu kegiatan ini sangat membantu masyarakat. 


Ia menyebutkan bahwa warganya sangat antusias mengikuti kegiatan sunnatan masal ini. Hal ini terbukti  yang tadinya koata  untuk  Kelurahan Sinar Jaya Jelutung 50 orang anak untuk di khitan masal,  berkat kebijaksanaan PT. Timah Tbk kuotanya bisa ditambah menjadi 80 orang anak.


"Alhamdulillah, yang tadinya koata untuk anak yang di khitan 50 orang, kini menjadi 80 orang anak. Terima kasih banyak  PT. Timah Tbk. Kami juga  berharap semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga dapat membantu masyarakat lebih banyak lagi," Ujar Ahmad Husein berharap. ( Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update