-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Semakin Melaju Pada di Pilkada Sulawesi Tenggara, ASR Pilih Hugua Sebagai Calon Wakil Gubernur

Selasa, 30 Juli 2024 | 10.08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T03:11:17Z

 

Gambar : Andi Sumangerukka (Kiri) dan Ir Hugua (Kanan). (Foto/Ist).

SimpulIndoensia.com__KENDARI,—  Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, yang akrab disapa ASR, semakin menunjukkan popularitasnya  sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang Pilkada 2024 mendatang. 

Dalam sebuah konferensi pers virtual, Doktor Sofyan, Wakil Ketua OKK 1 DPW PPP Sulawesi Tenggara, didampingi oleh calon Wakil Gubernur (wacagub) Sultra, Ir. Hugua, memaparkan langkah strategis ASR yang diyakini akan mempengaruhi dinamika perpolitikan, Pada senin (29/7/2024).

Konferensi pers tersebut menyoroti keputusan penting ASR dalam memilih Ir. Hugua, mantan Bupati Wakatobi dan anggota DPR RI dari kader partai PDI-P, sebagai calon Wakil Gubernur. 

Perihal tersebut dianggap sebagai strategi yang tidak hanya memperkuat posisi ASR tetapi juga memberikan dampak signifikan terhadap dukungan pemilih dalam Pilkada mendatang.

Doktor Sofyan mengatakan memilih Ir.Hugua sebagai calon Wakil Gubernur adalah langkah yang strategis.

“Memilih Ir. Hugua sebagai cawagub adalah langkah yang sangat strategis. Pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Hugua diharapkan dapat memantapkan dukungan serta memperluas jangkauan pemilih,” Katanya.

“ Dinamika politik Sultra saat ini menunjukkan persaingan yang semakin ketat menjelang Pilkada. Keputusan strategis seperti pemilihan cawagub yang berpengalaman dan dukungan dari partai politik yang solid merupakan kunci untuk memenangkan pertarungan dalam Pilkada mendatang,” lanjutnya.

Sementara itu Andi Sumangerukka juga menerangkan  terkait dukungan dari berbagai partai politik yang sudah di amankan. 

“ Saat ini, telah berhasil mendapatkan dukungan dari 9 kursi di DPRD Sulawesi Tenggara, diataranya Partai Gerindra 5 kursi, Partai PPP 3 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi,” Terangnya.

“ Dukungan solid dari partai-partai ini, ditambah dengan pilihan cawagub yang berpengalaman, bisa memberikan posisi yang kuat dalam persaingan politik,” Tutupnya. (Andi/Nur)

Iklan

×
Berita Terbaru Update