-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tiga Desa di Gantarang Buka penjaringan Perangkat Desa

Senin, 22 Juli 2024 | 11.06 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T04:39:53Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Penjaringan Perangkat Desa kecamatan gantarang memasuki tahapan tes tertulis yang di selenggarakan oleh panitia pelaksana penjaringan perangkat desa yang dilaksanakan di aula kantor camat gantarang. Senin, 22/07/2024.



Penjaringan perangkat desa di ikuti 3 desa yang meliputi Desa Bontomacinna, Desa Gattareng serta Desa Bukit Harapan.


Pada penjaringan perangkat desa ini di hadiri oleh Kepala bidang Pemerintahan Desa DPMD Bulukumba A.Muh.Riefat muslimin, camat gantarang M. Yusri, Ernawati Kepala seksi Pemberdayaan masyarakat desa kecamatan gantarang serta 9 peserta dengan formasi penjaringan yang berbeda.


Adapun penjaringan perangkat desa di 3 desa tersebut meliputi :


Desa Bontomacinna penjaringan kepala seksi Kesejahteraan sosial 2 peserta


Desa Bukit Harapan Penjaringan kepala dusun 4 peserta 


Desa Gattareng penjaringan kepala urusan umum 3 peserta.


Dalam sambutannya kepala bidang pemerintahan desa DPMD A.Muh.Riefat mengatakan "Kami mewakili kepala Dinas DPMD Bulukumba berharap dan menitip pesan kepada para peserta, siapapun sebentar yang lolos mulai dari tes tertulis sampai tes terakhir dan di tetapkan sebagai aparat desa, agar supaya betul betul mempersiapkan dirinya ke depan dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai aparat desa."



Saya yakin di pikiran para peserta dan masyarakat bahwa kerja dan tanggung jawab aparat desa itu sangat mudah. Ujarnya;


Perlu di ketahui bahwa tanggung jawab aparat desa tidak sama seperti tahun tahun sebelumnya. Tugas dan pekerjaan aparat desa sekarang tambah hari tambah berat. Tutupnya;



Senada dengan A. Muh. Riefat, camat gantarang Ahmad Yusri mengatakan "Perangkat desa bukan pekerjaan dan tugas main main. Pekerjaannya itu penuh resiko dan tanggung jawab yang berat dan loyalitas ke masyarakat yang utama."


Saya berharap, semua peserta bisa mengikuti penjaringan yang sungguh sungguh dan perasaan tenang.

Iklan

×
Berita Terbaru Update