-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

45 Hari Bersama Desa Pallis Peraih Penghargaan Proklim 2024 : KKN IAIN Pare Pare

Rabu, 21 Agustus 2024 | 11.08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T04:08:25Z

 


POLMAN - Malam Ramah Tamah dengan tema Masyarakat Berdaya Menunu Pembangunan Desa Berkelanjutan, dilaksanakan di lapangan SDN 020 Pallis pada hari selasa, 20 Agustus 2024.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa bersama seluruh Kepala Dusun yang ada di Desa Pallis, Karang Taruna, Ibu Majelis Taklim serta Masyarakat Desa.


Mahasiswa KKN Angkatan 35 Posko 55 IAIN Pare Pare telah sukses menjalankan berbagai program kerja yang membangun dan mengedukasi selama 45 hari di Desa Pallis.


Adapun program kerja yang telah diselesaikan, antara lain :


Proker Harian :

1. Membersihkan Makam Bersejarah

2. Mengajar Mengaji

3. Mengajar di Sekolah (TK & SD)

4. Yasinan di 2 Dusun

5. Bakti Sosial di 4 Dusun

6. Pelatihan Tahrim

7. Mengajar Ekstrakurikuler di SD


Proker Unggulan :

1. Membersamai Posyandu Desa Pallis

2. Pengelolaan Perpustakaan

3. Pengadaan Penanda Selamat Datang dan Penunjuk Arah Wisata Buttu Bendera

4. Mengadakan Lomba Tadarus



Desa peraih penghargaan Proklim 2024 Kementrian Lingkungan Hidup ini mengapresiasi seluruh progran dan pendampingan para Mahasiswa.


Sebagaimana yang disampaikan Hatta, Kepala Desa Pallis dalam sambutannya di acara malam ramah tamah tersebut (20/08).


"Saya berterimakasih dengan anak anakku sekalian (KKN), kehadirannya menjadi kegembiraan kami dimana tiap malam menyimak shalawat dan mengaji rutinnya," ungkap Kepala Desa.


Lanjutnya, adanya Mahasiswa KKN di Desa Pallis menjadi ajang sosialisasi keagamaan (literasi) bagi masyarakat dan anak anak sekitar.



Perlu diketahui, bahwa pada hari Jum'at (09/08/24) Kepala Desa Pallis menghadiri Penghargaan Program Kampung Iklim di Jakarta Convention Center oleh Kementrian LHK, sebagai perwakilan dari Provinsi Sulbar.


Mulai dari penampilan ibu majelis taklim Desa Pallis hingga tarian adat dari anak anak desa turut mewarnai kehangatan malam ramah tanah.


Di akhir kegiatan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pallis turut sosialisasikan Pendidikan Pemilih. Kegiatan di tutup dengan penayangan video dokumentasi KKN.




----------

Laporan : Ahmad BTKR. Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update