-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Babel Tuan Rumah Kejurnas Atletik Antar PPLP/PPLPD/SKO Se Indonesia Tahun 2024

Senin, 05 Agustus 2024 | 14.34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-05T07:34:30Z



SIMPULINDONESIA.com_ PANGKALPINANG,- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  ditunjuk sebagai tuan rumah, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik antar Atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) se  Indonesia Tahun 2024.


Secara resmi acara tersebut di buka oleh Pejabat  Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal  Zakaria Ali, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (4/8/2024) malam ini.


Dalam acara tersebut sekaligus juga gala dinner dan ramah tamah bersama para kontingen atlet dari Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia. 


Selain Pj. Gubernur yang hadir, juga tampak terlihat dihadiri oleh Sekda Babel, Pj. Walikota Pangkalpinang, Sekda Pangkalpinang serta pejabat lainnya.


Begitu pulapara kontingen seluruh Indonesia, seperti dari  Jawa Tengah, Bali, Sumatera Barat, Palembang, Riau, Jambi dan Provinsi lainnya.


Dalam Kejurnas Atletik ini diikuti  414 atlet. Terdiri 54 kontingen dari 34 provinsi. Dengan rincian 26 PPLP Provinsi, 20 PPLPD, dan delapan SKO Provinsi.


Sedangkan untuk kejuaraan khusus cabang olahraga atletik akan berlangsung di Stadion Depati Amir Kota Pangkalpinang pada tanggal 4-9 Agustus 2024.


Dikesempatan itu,  Safrizal mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda Dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) yang telah menunjuk Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah sebagai penyelenggaraan Kejurnas Atletik ini.

P



"Dengan ditunjuk nya Bangka Belitung jadi tuan  rumah, setidaknya dapat menjadi pemicu atlet lokal daerah, untuk semangat dan berpartisipasi dalam lomba Atletik," ujar Safrizal. 


Selain itu, menurutnya dengan perlombaan seperti ini juga dapat mendongkrak ekonomi di Provinsi Bangka Belitung  yaitu di sektor perhotelan dan UMKM. 


Tentu saja, dari beberapa sektor ekonomi yang ada dapat bergerak dan UMKM hidup.


Ia menambahkan perlombaan ini adalah cikal bakal untuk mencari bibit atlit yang terbaik Indonesia. Sebab yang ikut adalah atlet-atlet usia muda. 


"Untuk itu kita berharap melalui ajang seperti ini, lahir atlet-atlet berpotensi yang nantinya bisa mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah perlombaan internasional," tukasnya


Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung, Wydia Kemala Sari dalam keterangannya mengatakan kejuaraan ini sebagai ajang evaluasi dari Kemenpora dan Pemda yang telah melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga altetik. 


Selain itu juga untuk  meningkatkan motivasi atlet agar lebih semangat dan meningkatkan kemampuannya. Dan tak kalah pentingnya untuk membuka jaringan persahabatan sesama atlet cabang olahraga atletik. 


"Hal ini sangat penting dilakukan mengingat peran PPLP begitu besar, dalam menopang prestasi olahraga nasional. Tak dapat dipungkiri bahwa begitu banyak atlet elit yang mampu membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional berasal dari pembinaan PPLP," jelasnya. 


Acara begitu hikmat tatkala adanya suguhan Tarian Sambut *Sepinang Sebatang* yg merupakan tari ciri khas daerah Bangka Belitung.


Terlihat para tamu undangan terkesima  melihat sajian  tarian tersebut sambil bertepuk tangan dengan sangat meriahnya.


Di penghujung acara, Pj. Gubernur  berharap dengan adanya  bersilahturahmi seperti ini, dapat melestarikan budaya serta adat istiadat yang sudah di miliki


"Dengan adanya  bersilahturahmi seperti ini, kita dapat melestarikan budaya serta adat istiadat yang sudah kita punya," imbuh Safrizal Zakaria Ali. (Efi).

Iklan

×
Berita Terbaru Update