-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Berjalan Khidmat Peringatan HUT RI ke-79, PJ Walikota Kendari Muhammad Yusup Pimpin Upacara Pengibaran Bendera

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 14.47 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-17T07:50:01Z

 

Gambar : Pejabat Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke-79. (Foto/Ist).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Kota Kendari berlangsung khidmat dan sukses. Pada sabtu, (17/8/2024).


Diketahui upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, SE., M.Si yang bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri para pejabat lingkup Pemkot Kendari, camat, lurah dan para kepala sekolah.




Bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Fadlil Suparman dan Komandan Upacara Benediktus Sulistyo Hardianto, yang juga Ps. Kepala Hukum Lanud Halu Oleo.


Upacara tersebut diawali dengan pembacaan teks Proklamasi, oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan.





Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berjalan lancar dan sukses. 


Selain itu, semua peserta upacara menyaksikan kesuksesan Paskibaraka Kota kendari yang berhasil mengibarkan bendera dengan sempurna serta menambah suasana upacara yang khidmat dan penuh makna.


Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Kendari juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa aparatur sipil negara (ASN) yang telah mengabdi selama puluhan tahun. 


Penghargaan tersebut diberikan kepada Asisten 1 Setda Kota Kendari, Amir Hasan, untuk pengabdian selama 30 tahun; Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail, untuk 20 tahun; dan staf bagian umum Kota Kendari, Permatasari, untuk 10 tahun.





Upacara resmi tersebut semakin semarak dengan penampilan lagu-lagu perjuangan oleh para siswa SMP Frater Kendari yang menggelorakan semangat kemerdekaan. 


Upacara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan mobil puskesmas sebagai wujud kepedulian terhadap pelayanan kesehatan di Kota Kendari, serta santunan bagi para veteran sebagai penghormatan atas jasa-jasanya.


Sementara itu, Acara resmi tersebut dihadiri juga oleh tokoh-tokoh penting, termasuk mantan Pj Wali Kota Kendari, Laskar Kudus, dan mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, yang turut memberikan dukungan dalam perayaan bersejarah ini.

(Andi/Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update