-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Buka Gelang Ajar dan Geladian Pinru, H. Saifuddin: Pembina Pramuka Harus Menguasai Materi Dan Teknik Kepramukaan

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 06.46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T23:46:24Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke 63 tahun 2024, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bulukumba, gelar Gelang Ajar dan Geladian Pinru, berlangsung di Sekretariat Kwarcab Bulukumba, mulai Jumat 2 hingga 4 Agustus 2024.



Kegiatan tersebut diikuti 80 peserta dengan rincian peserta Gelang Ajar sebanyak 40 orang yang merupakan pembina, dan 40 orang untuk peserta Geladian Pinru tingkat penggalang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kwartir cabang bulukumba Abdul Rahman, unsur Ketua Pusdiklatcab Kwartir cabang Bulukumba, Andalan Kwartir cabang bulukumba serta sepuluh Ketua Kwartir Ranting dari sepuluh kecamatan.


Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Kwartir cabang Pramuka bulukumba H. Saifuddin yang dikenal dengan panggilan Kak Axi.


Dalam sambutannya kak Axi menyampaikan apresiasi atas semangat dan antusias dari para pembina yang serius mengikuti kegiatan tersebut. Ini bertujuan agar para pembina menguasai dengan baik materi kegiatan dan teknis pendidikan kepramukaan di Gugus depan masing-masing.


"Dalam waktu dekat ini sangat banyak kegiatan Pramuka yang akan dilaksanakan menyambut HUT Pramuka. Untuk itu kegiatan ini penting dilaksanakan bertujuan untuk memberi penguatan kepada para pembina dan pimpinan regu," ujarnya.



Lebih lanjut ia menuturkan dengan pembina yang memiliki disiplin waktu, antusias dalam mengikuti proses gelang ajar dengan serius tentunya akan melahirkan generasi muda yang hebat dan berkarakter.


"Harapannya, para pembina mampu menguasai materi dengan baik dan mampu membina dengan baik sehingga tercipta generasi muda yang unggul, berprestasi dan berkarakter," tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update