-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dalam Waktu Bersamaan, PC Hikmahbudhi Bangka Laksanakan Dua Kegiatan Sosial

Kamis, 01 Agustus 2024 | 20.09 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T13:09:15Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Sebagai bentuk rasa cinta dan kasih sesama manusia dan wujud syukur kepada Sang Pencipta, jajaran Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia Bangka (PC Hikmahbudhi Bangka) melakukan kegiatan sosial, berupa kunjungan dan pemberian bantuan sosial. 


Kegiatan yang bertajuk sosial itu dilaksanakan dalam bersamaan di dua tempat yang berbeda, Kamis (01/08/2024).


Kegiatan pertama dilakukan di Panti Asuhan Yayasan Kasih Anak Bangsa Imannuel (Yakabi)  Jalan Patimura No. 179 B, Air Kenanga (Simpang Rebo)  Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.


Sedangkan untuk kegiatan kedua, dilaksanakan di Panti Asuhan Muara Kasih Bunda,  jln. Jum'at Yahya No. 120 Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.


"Hari ini PC Hikmahbudhi Bangka melakukan kegiatan yang sama di dua tempat yang berbeda, yaitu di Sungailiat dan di Pangkalpinang," ujar Ketua PC Hikmahbudhi Bangka, Silvie Chestella kepada SimpulIndonesia.com,Kamis (01/08/2024) di lokasi kegiatan di Panti Asuhan Yakabi.




Dalam kegiatan tersebut jajaran pengurus PC Hikmahbudhi Bangka mengajak anak anak panti asuhan untuk bermain dan belajar bersama. Dengan diselingi tebak-tebakan berhadiah. Bagi yang  berhasil menebak dengan benar akan diberikan hadiah hiburan.


Terlihat sekali belasan anak-anak panti yang ikut kegiatan tersebut merasa terhibur dan tentunya senang dengan hadiah yang diberikan.


Silvie Chestella menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk dapat menghibur anak anak yang ada di Panti Asuhan  Yakabi. 


Ia  memaparkan bahwa pihaknya mendapatkan dana dari para donatur dan sumbangan teman-teman di organisasi. Dana yang terkumpul digunakan untuk berbagi kepada yang kurang mampu dalam bentuk kegiatan sosial.


"Kami mendapatkan dana dari para donatur dan sumbangan teman-teman di organisasi. Dana yang terkumpul kami gunakan untuk berbagi kepada yang kurang mampu dalam bentuk kegiatan sosial," tutur Sivie. 


Adapun  bantuan yang diberikan kepada anak-anak adalah snack dan perlengkapan sekolah. Sedangkan  sembako dan sejumlah uang diberikan kepada salah satu pengurus panti asuhan tersebut. 


Salain ibu Silvie, ungkapan serupa juga disampaikan Jenifer yang juga sebagai pengurus PC Hikmahbudhi Bangka. Ia menyebutkan bahwa semua  berharap kegiatan ini dapat memicu semangat belajar anak-anak dan  menjadi  pribadi yang optimis dan tetap ceria. 


"Jangan menyerah untuk mencapai cita-cita mereka," kilah Jenifer.


Hal senada juga disampaikan dari satu pengurus harian Panti Asuhan Yakabi, Ibu Ari. Dikatakannya, saat ini anak panti berjumlah 16 orang dengan latar belakang yang bermacam macam.  Ada juga anak yang berkebutuhan khusus sejumlah 2 orang. 


Tentunya, begitu besar harapan pihak panti asuhan  mendapatkan ukuran  bantuan  dari pihak manapun untuk dapat meringankan biaya hidup anak-anak panti. 


"Terima kasih kepada PC Hikmahbudhi Bangka. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu biaya hidup anak panti. Bantuan perlengkapan sekolah juga bisa digunakan anak-anak. Sebab anak-anak panti ini semuaya masih bersekolah," kilah  ibu Ari penuh harap.


Diakhir keterangan, Silvie Chestella menambahkan dengan kalimat himbauan agar seluruh donatur untuk dapat terus membantu kegiatan mereka.


"Semakin banyak donatur yang memberi akan semakin banyak juga yang bisa kami berikan kepada orang yang membutuhkan," tukas Silvie.  (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update