-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Etalase UMKM Resmi Dibuka, Wabup Bulukumba Harap Jadi Penopang Daerah

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 22.15 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T15:16:32Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA, Festival Etalase UMKM resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba HA Edy Manaf, Sabtu, 3 Agustus 2024 di Sentra Kuliner Bulukumba.



Festival etalase UMKM rencananya akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024 mendatang, dengan berbagai kegiatan akan dilaksanakan.


Seperti Pameran makanan dan Minuman UMKM, Fashion, Kosmetik, Jasa, Dekorasi, Kerajinan, Aksesoris Multi Produk.


Lomba Seni Musik Budaya, Permainan Rakyat (Olah Raga Tradisional) dan Lomba Kreatifitas individual Diantaranya Lomba Lagu Makkelong kelong, Lomba Lagu Golden Memory. Lomba Lagu Perjuangan,Etalase In Voice.


Selain itu Lomba Lagu Dangdut Lomba Lagu Religius, Lomba Baca Puisi Perjuangan, Home Band Pemusik se Kabupaten Bulukumba, Lomba Busana Merah Putih, Lomba Mewarnai Gambar, Kuis Pasar Etalase UMKM


Serta pertunjukan Seni Tari dan Musik Tradisional, Lomba Speed Boat, Lomba Tata Rias Pengantin, Permainan Olahraga Tradisional, Talk Show UMKM, Manajemen Barista, Manajemen Pengelolaan Usaha UMKM,Manajemen Koki, Manajemen Waiters, Pelayanan (Resepsionis), Manajemen Kebersihan, Manajemen Produk Kemasan Usaha


"Dan akan ditutup dengan malam pesta Kenegaraan Rakyat Bulukumba dan Malam Pesta Rakyat Bulukumba," kata Ketua Panitia Nur Alamsyah saat membacakan laporan kepanitian.


Alam mengatakan, saat ini telah ada 89 UMKM yang telah mendaftarkan diri. Panitia hingga saat ini masih membuka bagi pelaku UMKM yang ingin mendaftar.


"Ada 30 UMKM dari Desa binaan Pemerintah Desa yang sudah datang, namun belum terregistrasi di kepanitian," katanya.


Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Alfian Mallihungan mengapresiasi kegiatan festival etalase UMKM yang dilaksanakan oleh perkumpulan organisasi kepemudaan Bulukumba itu.


Terselenggaranya festival ini, kata Alfian merupakan wujud kepedulian pengembangan dan pembinaan UMKM di Bulukumba. 


"Bagaimana melakukan peningkatan dengan mendorong iklim yang mendukung UMKM di masa akan datang," harap Alfian.


Wakil Bupati Bulukumba, HA Edy Manaf yang membuka kegiatan memberikan penghargaan kepada pelaksana kegiatan Festival UMKM. Dengan berkembangnya UMKM daerah turut meningkat.


Itu kata Edy Manaf karena UMKM tidak hanya berbicara produk, namun seluruh sektor turut bergerak. Mulai dari pertanian, perikanan, termasuk meretas lapangan pekerjaan.


Untuknya itu, pemerintah harus hadir dan seluruh elemen masyarakat harus berkontribusi pada peningkatan dan terciptanya UMKM.


"Harus ada kolaborasi yang baik di dalamnya, karena berbicara mengenai Indonesia yang lebih maju, dengan berkembangnya UMKM," kata Edy Manaf.

Iklan

×
Berita Terbaru Update