-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Galian Telkom Dijalan Raya Bahayakan Pengendara, IMALAK dan AMPI Sulawesi Tenggara Segel Kantor Telkom Witel Sultra

Rabu, 14 Agustus 2024 | 07.46 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T00:46:10Z

 

Gambar : Saat pengunjuk rasa lakukan penyegelan di Kantor Telkom Witel Sulawesi Tenggara. (Foto/SimpulIndonesia.com/Andi).


SimpulIndonesia.com __ KENDARI,— IMALAK Sultra dan AMPI Sultra segel kantor Telkom Witel Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga kegitannya yang merusak infrastruktur jalan. Pada selasa, (13/8/2024).


Sebelumnya, Telkom melakukan kegiatan penggalian jalan di infrastruktur jalan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).


Diketahui sudah banyak korban laka lantas akibat dari penggalian Jalan kota Kendari, Jalan Provinsi dan Jalan Nasional.


Ketua umum IMALAK Sultra Ali Sabarno memgatakan bahwa kami bertandang langsung di kantor Telkom Sultra bentuk keresahan kami dan masyarakat.


“Kami datang sebagai bentuk keresahan kami dengan masyrakat, kegitan penggalian ini kami duga sangat membahayakan pengguna jalan,” Katanya kepada Tim Simpul Indonesia.com.


Selain itu berdasarkan pantauan awak media, terlihat Kantor Telkom Witel Sulawesi Tenggara diboikot massa aksi.


Ketua IMALAK Sultra menerangkan bahwa pihak Telkom Sultra melakukan penggalian lalu memperbaiki tetapi gagal secara konstruksi.


“Penggalian yang dilakukan Pihak Telkom memang di perbaiki tetapi setelah diperbaiki tetap rusak sehingga berulang-ulang diperbaiki, Bahkan sudah ada korban akibat dari kegiatan tersebut,” Terangnya.


Menurutnya, penambalan yang dilakukan oleh pihak kontraktor Telkom dinilai cacat material dan cacat konstruksi.


Sementara itu perwakilan pihak Telkom Witel Sultra saat ditemui massa aksi, Pihaknya akan menyampaikan pimpinan pusat akibat dari kegiatan penggalian serta penambalan yang dilakukan kontraktor Telkom. (Andi/ Nur).

Iklan

×
Berita Terbaru Update