-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jalan Rusak Parah di Afika Residence Puuwatu, Kadis Perumahan Tanggapi Keluhan Warga

Kamis, 01 Agustus 2024 | 15.22 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T08:22:54Z

Gambar : Kondisi jalan perumahan Afika Residence Kecamatan Puuwatu Kota Kendari yang dikeluhkan warga. (Foto/Kolase).


SimpulIndonesia.com__KENDARI,— Soal jalan yang rusak parah di Perumahan Afika Residence, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan berikan tanggapannya. Kamis (01/07/2024).


Sebelumnya diberitakan salah satu warga mengeluhkan jalanbyang rusak parah.


Parah kerusakan jalan di kompleks Perumahan Afika Residence tersebut diketahui sudah bertahun-tahun tak kunjung di perbaiki.


Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Agus Salim membenarkan bahwa jalan tersebut dalam waktu dekat akan dikerjakan.


“Maaf baru sempat balas karena kami seharian rapat. Iya betul dalam waktu dekat ini akan ada pengerjaan jalan di Perumahan Afika Residence, atas usulan dari Dinas Perumahan Kota Kendari ke pusat melalui Satker Penyediaan Perumahan Sultra mengingat  keterbatasan dana APBD kota,”Kata Agus Salim kepada Tim Redaksi SimpulIndonesia.com.


Agus Salim menjelaskan bahwa anggaran yang akan digunakan pada pekerjaan jalan tersebut bersumber dari Dana APBN Tahun Anggaran 2024.


“Bantuan PSU ini adalah bersumber dari Dana APBN TA. 2024 melalui Satker Penyediaan Perumahan Sultra, Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi III, Direktorat Rumah Umum dan Komersial (RUK) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Terkait dengan Fasum dan Fasos, Perumahan Afika Residence sudah menyerahkan PSUnya secara administrasi ke Pemkot Kendari,”Ujarnya.


Saat ditanya proses serah terima PSU Afika Residence ke Pemerintah Kota Kendari, Agus Salim menjawab bahwa dibagian belakang Afika Residence belum di BAST.


“Proses Penyerahan PSU Afika Residence bagian belakang belum di BAST ke Pemkot Kendari sehingga masih tanggung jawab pihak developer, yang bangunan depan sudah diserahkan ke Pemkot,”Jelas Agus Salim.


Owner Afika Residence, Sahir saat dikonfirmasi via whatsapp oleh tim SimpulIndonesia.com mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan Fasum ke pemerintah kota kendari.


“Sudah diserahkan Tahap 1,2,3 dan tahap 4, kecuali tahap 5 masih pembangunan,”Kata Sahir.(Nur).


Iklan

×
Berita Terbaru Update