-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kapolres Bangka Barat Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Dalam HUT RI Ke 79

Selasa, 20 Agustus 2024 | 12.08 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-20T05:08:44Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA BARAT,-  Upacara detik-detik proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan RI ke 79 Kemerdekaan di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat berjalan lancar dan penuh hidmat.


Ratusan peserta hadir dalam memeriahkan Upacara HUT RI yang dilaksanakan di  Lapang  Atletik Pemerintah Kabupaten pada Sabtu (17/8/2024) pagi.


Bertindak sebagain Inspektur Upacara Bupati Bangka Barat, Sukirman memimpin langsung jalanya upacara tersebut.


Sedangkan bertindak sebagai komandan upacara, Letnan Dua Infantri Heru Susyadi, Perwira Kodim 0431 Bangka Barat.


Untuk Pembaca Teks Proklamasi Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat, Miyuni Rohantap.


Kegiatan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih diawali dengan laporan komandan upacara dan lanjuti  proses pengibaran benderah merah putih yang dilakukan oleh Paskibraka Bangka Barat.


Bertindak sebagai pengibaran bendera, dilakukan Dirgi Dirgantara putra dari pasangan Sugianto dan Misyana asal SMAN 1 Mentok.


Penggerak bendera Muhammad Daffa Mahmud, putra dari pasangan Syafrianto dan Devi Ermina asal sekolah SMAN 1 Mentok.


Jangkat bendera Athaya Vidrino Thendourie putri dari pasangan David Thendourie dan Dian Efrina asal Sekolah SMAN 1 Mentok dan Pembawa Baki Valinca putri dari pasangan Elpan Mastari dan Marlinda asal sekolah SMKN 1 Parittiga.


"Dirgahayu ke-79 Republik Indonesia. Dengan tahun ini, mengambil tema Nusantara Baru, Indonesia Maju," ucap Bupati Bangka Barat, Sukirman dalam mengawali sambutannya.


Sukirman berharap agar tetap menjaga kekompakan dan mudah-mudahan Indonesia kedepan makin maju. Nusantara baru Indonesia maju.


Ia menyebutkan dalam upacara peringatan HUT ke-79 RI, masih dipercaya menjadi inspektur upacara. Dirinya pun  bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk mengikuti Upacara 


"Kita juga mengenang betapa beratnya pengorbanan, para pahlawan meraih kemerdekaan. Maka untuk ini, kita harus mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini," tuturnya.


Sementara itu, tampak terlihat Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK Bersama FORKOPIMDA Bangka Barat turut juga menghadiri kegiatan upacara hut ke -79 kemerdekaan republik Indonesia tahun 2024.


Dari pasukan upacara terdiri dari pleton gabungan Tni/Polri beserta pleton Satpam Senkom pol pp ASN dan siswa siswi SD, SMP dan SMA.


Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasubsi PIDM Ipda Ardianis mengatakan kegiatan ipacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Kab. Bangka Barat dilaksanakan dengan khidmat dan akan dilanjutkan kembali Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Sore Hari.


Dengan dilaksanakannya Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan Bela Negara Warga Negara Indonesia guna persatuan dan Kesatuan Bangsa. (Aimy).

×
Berita Terbaru Update