-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kelurahan Sungailiat Wakili Kabupaten Bangka Pada Lomba Tertib Administrasi PKK Tahun 2024 Tingkat Provinsi Babel

Kamis, 15 Agustus 2024 | 09.42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-15T02:42:37Z



SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA,- Tim Penilai Lomba Tertib Administrasi PKK tahun 2024 Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kunjungan penilaian ke  Kantor Lurah Sungailiat, pada Rabu (14/8/2024) sekira pukul 10.00 WIB.


Kehadiran tim Penilai ke  Kantor Lurah Sungailiat yang beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka tersebut bersama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Babel, ibu Safriati Safrizal. 


Kedatangan ibu Safriati Safrizal beserta para Juri Penilai Lomba itu disambut hangat oleh Ketua TP PKK  Kabupaten Bangka, ibu Farrah Diba Haris, SE, Ketua TP PKK Kecamatan Sungailiat ibu Irawani Aswan, SE Ketua TP PKK Kelurahan Sungailiat, ibu Nuraidah Farid, S.I.Kom, MSi beserta pengurusnya,  Lurah Sungailiat dan para  tamu undangan.


Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Safriati Safrizal mengaku merasa  senang datang ke Kelurahan Sungailiat. Karena ibu-ibu PKK dan Bapak Lurah Sungailiat sangat bersemangat mendukung penuh   dan antusiasnya pun begitu besar dengan mempersiapkan penilaian lomba tertib administrasi PKK ini. 


"Siapapun yang menang dalam penilaian tertib administrasi ini akan kami rekomendasikan untuk menjadi tujuan pembelajaran dan juga bisa dijadikan tujuan studi banding bagi desa atau kelurahan lain di Babel ini," ijar Safriati Safrizal. 




Sehubungan dengan tertib administrasi ini,  Safriati Safrizal mengajak semua PKK di Babel untuk benar-benar memperhatikan administrasi dengan baik dan tertib. 


"Saya sudah banyak mengunjungi beberapa Provinsi lain di Indonesia, hampir semuanya kelemahan PKK terletak pada kurang baiknya administrasi. Oleh sebab itu mari kita benar benar bisa tertib administrasi semua PKK di Provinsi Bangka Belitung ini," terang Safriati.


Masih menurut Safriati Safrizal bahwa penilaian lomba ini akan dilakukan secara profesional untuk mencari siapa pemenang lomba tertib administrasi PKK di Provinsi Babel.


"Percayalah kepada kami, bahwa Tim Penilai akan bekerja profesional dan semua akan dinilai sesuai apa yang ada dilapangan," cetusnya 


Bila ada yang kurang atau perlu dikoreksi, kata Safriati bahwa pihaknya akan  menginformasikan sebagai bahan perbaikan dimasa akan datang. 


Sementara itu, dikesempatan yang sama Lurah Sungailiat, Farid Anshary SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah datang dan hadir di Kelurahan Sungailiat dalam rangka penilaian lomba PKK untuk kategori tertib administrasi. 


"Saya menilai PKK Kelurahan Sungailiat sudah bekerja baik, bila Kelurahan ini menjadi juara itu kami anggap sebagai bonus saja. Jauh yang lebih penting adalah perbaikan perbaikan yang terus kita lakukan supaya PKK Kelurahan Sungailiat lebih maju kedepannya untuk melakukan pelayanan-pelayanan dasar kepada masyarakat, " tutur Farid Anshary 


Sedangkan untuk pemaparan tentang tertib administrasi disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Kelurahan Sungailiat yaitu Zuraidah Farid, S.I.Komp, M.Si.


Dalam pemaparannya Nuraidah Farid, S.I.Komp, MSi, mengatakan bahwa PKK Kelurahan Sungailiat melakukan banyak sekali kegiatan yang menyentuh masyarakat dan bekerja sama dengan banyak stake holder yang ada. 


Tim kerja PKK juga di bagi dalam 4 kelompok kerja (pokja) yang masing-masing masing pokja memiliki tugas dan fungsi masing-masing. 


Tak hanya itu saja, masih banyak yang diterangkan oleh Nuraidah Farid, S.I.Komp, MSi,  seperti kelompok kejar paket A, B dan C, UP2K, kegiatan peningkatan kesadaraan masyarakat untuk cinta produk Indonesia, pembinaan posyandu balita, program gaskeun untuk anti stunting dan lain-lainnya.


Semua program yang dilakukan TP PKK Kelurahan Sungailiat teradministrasi dengan cukup baik.


Oleh sebab itu lah, lanjutnya bahwa  TP PKK Kelurahan Sungaliat menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Bangka untuk kategori tertib administrasi PKK dan berhak mewakili Kabupaten Bangka untuk ke tingkat Propinsi Babel.


Dalam akhir kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan  simbolis berkas penilaian secara lengkap yang sudah dijilid, dari Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Farrah Diba Haris, SE kepada ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Safriati Safrizal. (Edo)

Iklan

×
Berita Terbaru Update